5 Alasan Orang Melakukan Operasi Plastik

5 Alasan Orang Melakukan Operasi Plastik
5 Alasan Orang Melakukan Operasi Plastik - Banyak orang awam menyebut dengan sebutan "operasi plastik", sebetulnya prosedur ini adalah bagian dari ilmu kedokteran bedah. Plastik sendiri di ambil dari bahasa yunani "plastikos" yang artinya membentuk. Jadi operasi plastik tidak benar-benar menggunakan bahan dasar plastik.

Operasi plastik sekarang sudah menjadi trend. Trend ini dimulai sejak artis-artis korea melakukan operasi plastik untuk mempercantik penampilanya. Operasi plastik pada umumnya dalah untuk memperbaik bagian-bagian yang cacat, tapi karena ingin meniru para artis korea banyak orang melakukan operasi plastik untuk estetika.

Pergi ke abad 19 dan 20, operasi plastik sudah dikenal dan sudah menjadi praktik yang umum. Dimulai oleh seorang dokter bedah plastik pertama di Amerika yaitu dr. John Peter Mettauer dengan melakukan pembedahan pada langit-langit mulut sumbing. Kontribusinya memang cukup besar, namun yang dianggap bapak operasi plastik modern adalah Sir Harold Gillies karena beliau berhasil mengembangkan berbagai teknik lain dalam operasi plastik.

Jenis bedah plastik pada umumnya dibagi dua jenis berdasarkan tujuan pembedahan itu sendiri, yakni pembedahan untuk rekonstruksi dan pembedahan untuk estetik.

Bedah estetik ditujujan pada pasien-pasien normal dan sehat, namun merasa ada bentuk tubuh yang kurang bagus atau harmonis, misalnya mempunyai hidung yang kurang mancung, bibir yang kurang besar atau bokong yang kurang besar untuk di perbesar. Mereka berharap dengan operasi plastik tersebut bisa mendapatkan bentuk yang sempurna apa yang diinginkan.

Berikut adalah alasan melakukan operasi plastik:

1. Mengatasi Masalah Kesehatan

Operasi tak hanya untuk mengubah penampilan saja menjadi jadi lebih baik, tapi operasi juga dilakukan untuk mengatasi masalah kesehatan yang dapat menganggu penampilan mereka. Misalnya seseorang yang memiliki payudara besar sering mengalami nyeri punggung yang luar biasa. Sehingga dilakukan operasi plastik pengurangan payudara yang dapat mengatasi masalah kesehatan dan penampilan.

2. Perbaikan Penampilan

Tak semua orang terlahir dengan sempurna, ada beberapa orang yang kurang beruntung lahir dengan kondisi yang cacat, sementara kondisi cacat juga bisa disebabkan setelah kecelakaan, trauma, ataupun masalah medis lainnya. Operasi plastik dapat mengatasi masalah ini dengan tujuan rekonstruksi.

3. Menunjang Karier

Operasi plastik dapat menunjang karier seseorang yang mengharuskan penampilannya menjadi sorotan banyak orang. Salah satu manfaat dari operasi plastik yang sangat dirasakan oleh kaum selebritis dalam menjalankan kariernya.

4. Peningkatan Rasa Percaya Diri

Operasi plastik, terutama untuk tujuan estetika, dapat memberikan citra diri yang kuat dan positif. Bahkan dengan sedikit perubahan penampilan luar saja bisa mempengaruhi perubahan yang besar dalam diri, yaitu bisa menumbuhkan rasa percaya diri bertambah.

5. Saat Terapi non-invasive tidak mampu mengatasi masalah

banyak terapi kencantikan non-invasiv bisa menjadi pilihan sebelum akhirnya kita memutuskan melakukan operasi plastik. Bila memang semuanya belum dapat memberikan hasil maksimal, maka operasi plastik bisa menjadi pilihan terakhir untuk mengatasi masalah kecantikan.


Apakah saya perlu operasi plastik?

Banyak orang ingin melakukan operasi terutama wanita-wanita di kota besar memandang operasi plastik untuk tujuan estetika bukanlah sesuatu yang tabu dan menakutkan lagi. Karena masalah kecantikan adalah masalah sensitif dan penting, bedah plastik seolah menjadi instan untuk penampilan yang lebih sempurna.

Tapi, sebelum melakukan operasi plastik, Anda juga harus berpikir bijak sebelum melakukan operasi plastik. Tanyakan pada diri Anda, apakah Anda membutuhkan perubahan ini? Karena perubahan ini bersifat permanen, dan sangat penting bagi Anda untuk pemahaman jelas tentang apa yang Anda rasakan setelah bedah plastik menjadi pilihan untuk penampilan peripuna Anda.

Demikian mengenai 5 Alasan Orang Melakukan Operasi Plastik, semoga postingan kali ini bisa bermanfaat buat  kalian semuanya.
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "5 Alasan Orang Melakukan Operasi Plastik"

Posting Komentar