Bolehkan Makan Pedas Saat Hamil?

Bolehkan Makan Pedas Saat Hamil?
Bolehkan Makan Pedas Saat Hamil? - Saat hamil, wajar saja kalau sangat hati-hati dalam memilih makanan, apakah makan tersebut aman untuk kehamilan kita atau tidak. Nah, yang menjadi satu masalah adalah saat ngidam, disaat ngidam makanan yang tak baik untuk kesehatan janin maka ini menjadi sulit untuk dikontrol.

Dan kebanyakan saat ibu-ibu sedang hamil, makanan favorit yang sangat diidamkan adalah makanan yang pedas. Namun ada beberapa kabar kalau makan makanan pedas saat hamil bisa mengakibatkan keguguran? Apakah benar pernyataan tersebut?

Pakar kesehatan telah sepakat kalau makan makanan pedas saat hamil aman untuk dilakukan. Makanan peda tidak akan membahaya tumbuh kembang bayi dalam kandungan, dan mungkin saja malah bisa membantu mengembangkan toleransi indera pengecap yang lebih aya saat dia besar nanti. Ditambah lagi tidak ada bukti medis yang mendukung kalau makan pedas akan membahayakan kandungan yang bbisa menyebabkan prematur atau keguguran.

Mitos yang menyebut bahwa tidak boleh makan pedas saat hamil tua dapat mempercepat proses persalinan juga tidak terbukti benar.

Mungkin makan pedas saat hamil tidak akan memepengaruhi kondisi kandungan Anda, tapi terlalu makan banyak makan pedas saat hamil bisa mempengaruhi kondisi Anda selama mengandung terutama jika Anda sebelumnya tidak terbiasa makan pedas.

Makan pedas saat hamil dapat memicu masalah pencernaan dan asam lambung naik, masalah yang umum selama bulan-bulan akhir kehamilan. Makanan pedas juga memperburuk morning sickness pada beberapa ibu yang sensitif terhadap rempah-rampah tertentu.

Makan makanan yang mempunyai rasa pedas tidak apa-apa saat Anda hamil, beda lagi kalau saat makan pedas menyebabkan perut Anda jadi tidak nyaman, maka sebaiknya menghindari makanan pedas. Dan fokuslah pada makanan beragam jenis makanan sehat sebagai bagian dari pola hidup yang sehat untuk memastikan bayi Anda bisa lahir dengan sehat dan selamat.

Nah, jika Anda pengen banget makan pedas, maka sebaiknya sediakan susu untuk membantu meminimalisir kenaikan asam lambung yang bikin mual. Mengonsumsi madu juga bisa mencegah maag setelah makan hidangan pedas.

Namun perlu diingat bahwa setiap ibu hamil tidak menemui masalah yang sama saat makan pedas. Beberapa ibu bisa makan pedas tanpa kesulitan sama sekali. Jadi kenali diri Anda, apakah Anda tipe yang bisa tahan akan makanan pedas atau tidak?

Demikian mengenai Bolehkan Makan Pedas Saat Hamil?, semoga postinga kali ini bisa bermanfaat buat kalian semuannya.
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "Bolehkan Makan Pedas Saat Hamil?"

Posting Komentar