10 Makanan Tanpa Kolestrol yang Baik Dikonsumsi

10 Makanan Tanpa Kolestrol yang Baik Dikonsumsi
10 Makanan Tanpa Kolestrol yang Baik Dikonsumsi - Banyak orang yang menghinari makanan berkolestrol karena khawatir bisa meningkatkan kolestrol jahat atau LDL. Karena meningkatnya kadar kolestrol jahat dapat berdampak buruk untuk tubuh kita.

Kolestrol yang tinggi merupakan salah satu penyebab utama terkenanya penyakit jantung dan kardiovaskular. Namun, untuk menurunkan kadar kolestrol jahat, Anda perlu makan makanan tertentu untuk dikonsumsi.

Ada sejumlah makanan yang memiliki nol kolestrol atau yang dapat menurunkan kadar kolestrol jahat pada tubuh Anda. Nah, berikut adalah 10 makanan yang sebaiknya Anda konsumsi jika ingin menurunkan kolestrol Anda, seperti dilannsir dari thehealthsite:

1. Tomat

Buah yang satu ini memang dikenal dengan kaya antioksidan yang baik untuk tubuh, likopen yang dapat membantu mengurangi kadar kolestrol jahat dalam tubuh Anda. Jadi, tambahkan tomat ke salah, sandwich dan makanan lainnya, atau Anda juga bisa membuatnya menjadi jus tomat yang lezat dan pastinya menyehatkan untuk tubuh Anda.

2. Kentang

Ternyata kentang mengandung nol kolestrol, tapi ingat selama kentang ini tidak digoreng. Selain nol kolestrol juga rendah lemak trans. Jadi, kentang jangan digoreng, melainkan direbus atau dikukus agar manfaat bisa didapatkan.

3. Buncis, Kacang Polong, dan Lentil

Tak hanya mengandung nol kolestrol, tapi juga merupakan sumber serat yang baik untuk pencernaan. Jadi jangan ragu untuk memasukan kacang lentil dan polong pada menu makanan Anda.

4. Bayam

Sayuran yang sangat disukai oleh karakter popeye ini adalah nutrisi yang baik untuk jantung, seperti pitosterol dan serat. Bayam adalah asupan bebas lemak yang membuatnya menjadi makanan penurun kolestrol.

5. Kacang Kedelai

Jika Anda mencari makanan yang rendah lemak jenus, tinggi serat dan nol kolestrol, maka jawabannya adalah kacang kedelai. Tak hanya asupan kaya protein, Anda dapat membantu menurunkan kolestrol sampai 10 persen.

6. Alpukat

Buah yang satu ini kaya dengan asam lemak omega 3 yang tentunya sangat baik untuk kesehatan Anda. Beberap studi juga menunjukkan nutrisi yang terkandung dalam alpukat dapat membantu menurunkan kolestrol jahat.

7. Oatmeal

Oatmeal tak hanya sumber kata serat larut, tapi jguga teman terbaik untuk menurunkan kolestrol jahat. Anda dapat makan oatmeal untuk sarapan yang sehat.

8. Biji Ramu

Biji ramu merupakan asam alpha linolenat yang telah terbukti bisa menurunkan kolestrol jahat. Sekitar 1-2 sendok makan biji rami per hari untuk mendapatkan manfaat dengan menambahkan ke smoothie dan yoghurt.

9. Bawang Putih

Bawang putih adalah salah satu bumbu dapur yang harus Ada. Bawang putih dapat membantu menurunkan kadar kolestrol jahat. Hal ini pada akhirnya dapat mengurangi risiko Anda terkena penyakit jantung.

10. Buah-Buahan

Buah-buahan harus menjadi bagian dari diet penurun kolesterol. Anda bisa mengomsumsi lemon, pisang, semangka, cranberry dan gooseberry. Apel, peach dan plum juga mengurangi kadar kolesterol Anda, di sisi lain meningkatkan serat.

Demikian mengenai 10 Makanan Tanpa Kolestrol yang Baik Dikonsumsi, semoga postingan kali ini bisa bermanfat buat kalian semuanya.
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "10 Makanan Tanpa Kolestrol yang Baik Dikonsumsi"

Posting Komentar