Manfaat Buah Merah dari Papua untuk Kesehatan

Manfaat Buah Merah dari Papua untuk Kesehatan
Manfaat Buah Merah dari Papua untuk Kesehatan - Mungkin nama buah merah masih sangat asing di telinga kebanyakan orang Indonesia. Tahukan kamu kalau buah merah itu hanya bisa ditemukan di Papua saja. Ya, Indonesia memang memiliki keberagaman yang sangat menakjubkkan.

Kenapa buah ini namakan buah merah karena semua taktur di dalam dan diluarnya merah semua. Buah merah atau nama ilmiahnya Pandanus Conoideus adalah kelurga dari tanaman pandan, dan orang papua menyebutnya kuansa.

Banyak orang yang tidak tahu kalau ternyata buah merah memiliki segudang manfaat untuk kesehatan. Buah merah mengandung antioksidan dan asam lemak (omega 3 dan omega 9) kedua senyawa tersebut dapat membantu Anda untuk menangkal serangan dari radikal bebas.

Ingin tahu apa saja manfaat buah merah untuk kesehatan? Berikut adalah ulasannya:

1. Untuk Mencegah Kanker

Kandungan antioksidan yang tinggi dapat melindungi sel-sel tubuh dari serangan radikal bebas. Dimana radikal bebas adalah merupakan salah satu penyebab kanker. Kandungan buah tongkoferol dalam buah merah sangatlah tinggi, mencapai 11000 ppm, dan juga kandungan karoten mencapai 7000 ppm. Keduanya adalah antioksidan yang dapat menangkal serangan radikal bebas. Antioksidan ini bekerja dengan cara memperlancar aliran darah dan meningkatkan kekebalan tubuh sehingga mencegah produksi sel kanker.

2. Mencegah Diabetes

Diabetes juga dapat mencegah diabetes dan menyembuhkan dengan bantuan buah merah. Kandungan tokoferol dalam buah merah dapat membantu tubuh Anda mengontrol kadar gula darah. Tokoferol dapat membantu meningkatkan kerja pakreas, sehingga penggunaan hormon insulin untuk mengubah gula menjadi energi menjadi lebih efektif. Dengan begitu risiko terkena diabetes menjadi kecil.

3. Mencegah Tekanan Darah Tinggi dan penyakit lainnya

Kandungan antioksidan yang tinggi dalam buah merah dapat memberikan manfaat pada Anda dalam mencegah tekanan darah tinggi. Tokoferol dalam buah merah dapat mengencerkan darah dan bisa memperlancar peredaran darah. Sehingga, pembekuan darah tidak mudah terjadi dan tidak menyebabkan penyumbatan aliran darah. Dengan begitu, risiko Anda terkena tekanan darah tinggi menjadi kecil.

4. Menjaga Mata tetap Sehat

Buah merah juga salah satu sumber betakaroten yang tinggi. Betakaroten merupakan salah satu jenis vitamin A yang diperlukan oleh mata Anda untuk melihat. Dengan memenuhi kebutuhan betakaroten, maka kesehatan mata Anda pun terjaga. Tak heran, orang di Papua mempunyai kesehatan mata yang baik karena konsumsi buah merah ini.

5. Membantu mencegah HIV/AIDS dan hepatitis B

Buah merah dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh Anda, sehingga risiko Anda lebih kecil untuk terkena HIV/AIDS dan hepatitis. Selain antioksidan, asam lemak omega-3 dan omega-9 dalam buah merah juga bisa berfungsi sebagai antivirus yang dapat menghambat pembentukan membran lipid virus. Hal ini membuat virus tidak dapat berkembang biak, sehingga membantu mencegah HIV/AIDS dan hepatitis B.

Demikian mengenai Manfaat Buah Merah dari Papua untuk Kesehatan, semoga postingan kali ini bisa bermanfaat buat kalian semuanya.
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "Manfaat Buah Merah dari Papua untuk Kesehatan"

Posting Komentar