Manfaat Menikah untuk Kesehatan

Manfaat Menikah untuk Kesehatan
Manfaat Menikah untuk Kesehatan - Setiap orang mempunyai impian menikah dan hidup bahagia selama. Menikah bukan hanya sebagai wujud cinta sejati dari dua manusia, dengan menikah hidup yang dulu hampa dan sepi, setelah memiliki pasangan kita bisa berbagi semua dengan pasangan kita.

Tak hanya menyenangkan hati, menikha ternyata terbukti secara ilmiah memiliki manfaat untuk kesehatan disik dan psikologi bagi orang yang melakukan pernikah lho, mau tahu apa saja manfaat menikah untuk kesehatan, berikut adalah ulasannya:

1. Mengurangi Stres dan Depresi

Seseorang yang hidup senditi tanpa teman hidup atau pasangan cenderung memiliki kehidupan sosial dan dukungan sosial yang kurang baik. Hal ini bisa memicu stres dan depresi. Oleh sebab itu saat menikah, Anda bisa bercerita keluh kesah Anda pada pasangan dan itu bisa mengurangi risiko terkena stres.

2. Menurunkan Risiko Penyakit Jantung dan Pembuluh Darah

Pasangan memiliki pengaruh penting dalam perilaku dan kebiasan sehari-hari. Misalnya dalam masalah makanan dan gaya hidup.

Berdasarkan sebuah penelitian yang dilakukan di Kanada, pria yang sudah menikah dan mengalami serangan jantung, lebih cepat untuk berobat ke dokter, sehingga angka kematian menjadi lebih rendah.

Hal ini juga sama, penelitian yang dilakukan di inggris juga menunjukkan  kalau pasien serangan jantung yang sudah menikah memerlukan waktu perawatan lebih pendek ketimbang mereka yang belum menikah.

3. Kesehatan Tulang

Menurut sebuah penelitian yang dipublikasikan di journal Osteoporosis International, Pria yang menikah memiliki densitas atau kepadatan tulang yang lebih baik dibandingkan pria yang sendiri atau beercerai.

4. Kepuasan Seksual

Pasangan yang menikah tingkat kepuasan seksual yang lebih tinggi daripada tidak menikah. Selain itu risiko untuk terkena penyakit infeksi seksual menular juga sangat kecil pasangan monogami (hanya memiliki satu pasangan pada pernikahan).

5. Gaya Hidup yang Lebih Baik

Orang yang menikah cenderung memiliki gaya hidup yang lebih baik. Sebab ada yang mengingatkan untuk berolahraga, memilihkan menu makan yang lebih sehat, mengingatkan untuk kontrol ke dokter atau minum obat.

Risiko penyakit kronik, seperti hipertensi, jantung, dan diabetes lebih besar pada pria dan wanita yang tidak menikah atau bercerai. Bahkan pada pasangan yang bercerai memiliki risiko untuk masalah kesehtan yang lebih besar dibanding mereka yang hidu sendiri.

Nah, jadi tunggu apa lagi, buat kalian para jomblo segeralah menikah. Jika sudah cukup umur dan yakin maka menikahlah, karena menikah itu menyenangkan. Jangan jadi jones mulu nanti kena penyakit jantung loh, haha.

Demikian mengenai Manfaat Menikah untuk Kesehatan, semoga postingan kali ini bisa bermanfaat buat kalias semuanya.
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "Manfaat Menikah untuk Kesehatan"

Posting Komentar