Manfaat Tertawa untuk Kesehatan dan Kecantikan

Manfaat Tertawa untuk Kesehatan dan Kecantikan
Manfaat Tertawa untuk Kesehatan dan Kecantikan - Tertawa adalah ekspresi seseorang yang sedang merasa senang atau bahagia. Mungkin selama ini kita menganggap tertawa sebagai hal yang biasa dan tak manfaat sama sekali untuk kesehatan dan kencantikan. Tapi tak disadari bahwa tertawa sebenarnya memiliki manfaat yang luar biasa untuk tubuh.

Jadi sudah tertawakah Anda hari ini? Ada banyak manfaat kesehatan dan kecantikan yang bisa Anda dapatkan dari tertawa. Selain itu Anda juga akan awet muda dengan memiliki kebiasan tertawa seperti ini.

Nah, apa saja sih manfaat tertawa? Berikut adalah penjelasannya:

1. Menghilangkan Stres dan Beban Pikiran

Tertawa atau tersenyum dapat membantu untuk lepaskan endorfin dari otak. Zat kimia ini dapat membantu untuk menghilangkan stres tanpa obat. Anda juga akan lebih berpikir positif, dan mampu menerima tantangan atau menghadapai masalah dengan baik.

Karena tertawa bisa meningkatkan produksi serotonim dan endorfin, dalam hal ini, tertawa juga besar pengaruhnya pada peningkatan produktivitas. Saat mood sudah lebih bahagia, berpikir positif, mood yang baik tidak sedang kesal, produktivitas juga menjadi lebih baik.

2. Meringankan Kerja Jantung

Tertawa bisa memberikan efek rileks pada tubuh. Bahkan bisa langsung berpengaruh pada denyut jantungmu. Detak jantungemu jadi lebih lambat dan santai. Kerja jantung lbih ringan karena stres berkurang. Dan Anda akan terhindari dari serangan jantung.

3. Panjang Umur

Anda akan terlihat awet mudah dan panjang umur karena sering tersenyum atau tertawa. Ini karena Anda terlihat lebih bahagia dan cerah. Tak hanya memberikan kesan ramah pada wajah, banyak tertawa juga bisa membuat tubuh Anda menjadi lebih kebal dari serangan penyakit.

4. Menghilangkan Rasa Sakit

Saat Anda tersenyum atau tertawa, maka bagian tubuh yang terasa sakit atau nyeri pakan hilang. Tersenyum dan tertawa akan meningkatkan prosuksi serotonin dan endorfin yang bukan hanya bisa meningkatkan suasana hati saja, tetapi juga bertindak sebagai obat penhilang rasa sakit yang alami.

Jadi sudah tahukan manfaat tertawa? Sekarang jangan ragu atau malu-malu saat ada hal-hal yang membuat Anda tertawa. Karena tertawa memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan, asalkan jangan tertawa sendiri sambil berjalan, nanti disangkan orang gila, hehe.

Demikian mengenai Manfaat Tertawa untuk Kesehatan dan Kecantikan, semoga postingan kali ini bisa bermanfaat buat kalian semuanya.
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "Manfaat Tertawa untuk Kesehatan dan Kecantikan"

Posting Komentar