Penelitian: Hati yang Bahagia Lebih Mudah Menurunkan Berat Badan

Penelitian: Hati yang Bahagia Lebih Mudah Menurunkan Berat Badan
Penelitian: Hati yang Bahagia Lebih Mudah Menurunkan Berat Badan - Kebanyakan orang akan mempermasalahkan berat badan mereka, terutama untuk kaum hawa, berat badan adalah sesuatu yang sangat penting yang mesti diperhatikan. Banyak orang menyerah untuk melakukan diet karena sangat sulit menurunkan berat badan.

Sekelompok ilmuwan baru saja merilis sebuah studi yang mengatakan kalau orang yang mempunyai suasana hati bahagia lebih mudah untuk membakar lemak dibandingkan mereka yang sering bersedih. Kunci utamanya adalah hormon serotonim.

Serotonim juga dikenal dengan hormon kebahagian, berkontribusi menentukan perilaku makan pada manusia karena efeknya dalam menanggapi penampilan, bau dan rasa makanan tersebut.

Studi yang diterbikan dalam Journal Nature Communications, para peneliti menghapus gen di cacing gelang sampai mereka dapa mengidentifikas satu yang tepat (disebut FLP-7) yang bertanggung jawab untuk kegiatan pembakaran lemak.

Para ilmuwan tersebut menemukan bahwa ketika diaktifkan oleh serotonim, FLP-7 disekresikan dari otak dan seluruh tubuh untuk membantu pembakaran lemak yang ada dalam usus.

Dan Sekarang kita bisa menarik hubungan langsung antara jumlah serotonin di otak dengan jumlah lemak yang konversi kan menjadi energi Anda. Cukup menakjubkan untuk Anda, bukan?

Ini merupakan bukti lebih lanjut bahwa penurunan berat badan akan berhasil jika kita mempunyai pikiran yang positif. Otak Anda tidak akan melepaskan serotonim jika Anda dipenuhi dengan pikiran yang negatif terus menerus.

Nah, saat Anda sedang melakukan program diet, maka berbahagilah saat melakukannya. Karena berbahgia terbukti sangat berpengaruh untuk menurunkan berat badan, dan kali ini percayalah kalau Anda bisa menurunkan berat badan, semangat!

Demikian mengenai Penelitian: Hati yang Bahagia Lebih Mudah Menurunkan Berat Badan, semoga postingan kali ini bisa bermanfaat buat kalian semuanya.
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "Penelitian: Hati yang Bahagia Lebih Mudah Menurunkan Berat Badan"

Posting Komentar