12 Bakteri Berbahaya di Dunia

12 Bakteri Berbahaya di Dunia
12 Bakteri Berbahaya di Dunia - Banyak bakteri yang jahat maupun yang baik untuk tubuh kita. Tapi kalau kita mendengar kata bakteri, maka yang kita anggap adalah buruk bagi kesehatan kita.

Organisai kesehatan dunia (WHO) telah merilis daftar bakteri yang sangat berbahaya di dunia, yang bisa menimbulkan ancaman terbesar bagi kesehtan manusia karena mereka resisten terhadap antibiotik.

Ahli kesehatan telah memperingatkan kalau resisten terhadap obat yang digunakan untuk melawan infeksi bisa menyebabkan ancaman yang lebih besar terjadinya risiko kanker yang sangat berbahaya.

Jika antibiotik kehilangan efektivitas mereka, maka prosedur medis, termasuk transplantasi organ, operasi ceaser, penggantian sendi dan kemoterapi, bisa menjadi terlalu berbahay untuk dilakukan prosedurnya.

Kurang lebih 700 ribuann orang dari seluruh dunia menginggal dunia akibat resisten terhadap obat. Bila tidak ada tindakan yang diambil, telah diperkirakan infeksi akan membunuh 10 juta orang lebih pertahunnya pada tahun 2050.

WHO telah menerbitkan daftar resisten antibotik "patagen prioritas", yakni 12 bakteri yang menimbulkan ancaman terbesar bagi kesehatan manusia.

Penelitian medis yang dilakukan dari Wellcome Trust mengatakan, daftar 12 bakteri ini penting untuk mengarahkan penelitian terbaru.

WHO mengatakan 12 bakteri ini kemampuan untuk memiliki cara untuk melawan reaksi pengobatan dan memungkinkan bakteri lain untuk menjadi resistan terhadap obat juga, yang sangat berbahaya.

Bakteri terbagi atas kelompok prioritas kritis, tinggi dan menegah, disesuaikan dengan kebutuhan untuk antibiotik baru. Kelompok yang paling penting biasanya termasuk pada bakteri resitan multi-obat yang menimbulkan ancaman tertentu di rumah sakit dan panti jompo.

Bakteri ini juga bisa menyebabkan infeksi parah dan sering mematikan infeksi aliran darah dan pneumonia. Resisten obat lainnya dapat menyebabkan penyakit yang kurang lebih umum seperti gonore dan keracunan makanan yang disebabkan oleh salmonella.

Tanpa pengobatan yang serius dan efektif, dokter tidak bisa mengobati pasien secara optimal. Dalam satu generasi, tanpa antibiotik baru, kematian akibat infeksi resistan obat bisa mencapai 10 juta dalam setahun.

Nah, berikut adalah 12 Bakteri Berbahaya di Dunia :

Bakteri Prioritas Kritis

- Pseudomonas aeruginosa, vancomycin resistant
- Staphylococcus aureus, methicillin-resistant, vancomycin-intermediate and resistant

Bakteri Prioritas Tinggi

- Helicobacter pylori, clarithromycin-resistant
- Bebeeapa spesies Campylobacter, fluoroquinolone-resistant
- Salmonella, fluoroquinolone-resistant
- Neisseria gonorrhoeae, cephalosporin-resistant, fluoroquinolone-resistant

Bakteri Prioritas Menegah

- Streptococcus pneumoniae, penicillin-non-susceptible 
- Haemophilus influenzae, ampicillin-resistant 
- Beberapa spesies Shigella, fluoroquinolone-resistant

Demikian mengenai 12 Bakteri Berbahaya di Dunia, semoga postingan kali ini bisa bermanfaat buat kalian semuanya.
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "12 Bakteri Berbahaya di Dunia"

Posting Komentar