Manfaat Cokelat untuk Kesehatan

Manfaat Cokelat untuk Kesehatan
Manfaat Cokelat untuk Kesehatan - Cokelat, siapa yang tidak suka dengan makanan yang satu ini, memiliki rasa manis, cokelat banyak disukai oleh banyak orang, terutama anak-anak yang sangat suka.

Cokelat juga merupakan salah satu kode istiwima untuk seseorang yang sedang mengalami peristiwa spesial dalam hidupnya seperti, ulang tahun, hari jadian dan valentinean. Dan bertepatan pada tanggal 14 Februari, hari ini adalah valentine yang arti banya pasangan yang bertukar kado, dan identiknya kadonya adalah cokelat batangan.

Tapi tak hanya itu saja, cokelat bukan hanya penghantar kemesaran di bulan Februari ini. Tapi cokelat memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Tak hanya simbol ungkapan kasih sayang, berikut adalah fakta cokelat untuk kesehatan:

1. Mengurangi Kecemasan

Makan cokelat dapat melepaskan hormon endorfin, sehingga Anda mampu melawan kecemasan. Apalagi saat mood Anda sedang memburuk, segerlah makan cokelat agar bisa tetap bahagia. Di samping itu makan cokelat juga bisa mencegah perut kembung akibat retensi air.

2. Mengurangi Rasa Sakit

Sebuah studi terbaru yang dipublikasi dalam journal of Neuroscience menemukan, cokelat mampu mengatasi Anda tidak nyaman untuk beraktivitas. Karena makanan ini bersifat mene-nangkan yang perlu dikonsumsi saat ada masalah di tubuh Anda.

3. Kaya Antioksidan

Cokelat hitam mengandung tinggi flavanol yang dapat melawan penyakit. Tak hanya itu, cokelat juga mengandung antioksidan yang tinggi seperti halnya anggur merah. Jadi, Anda tidak perlu khawatir makan cokelat, tetapi jangan sampai berlebihan, karena yang berlebihan itu tidak baik.

4. Mencegah Komplikasi Kehamilan

Senyawan kimia yang terkandung dalam sebantang cokelat sangat aman dikonsumsi bagi ibu hamil. Karenanya dapat mengurangi pre eklamsia penyebab kematian pada ibu hamil. Karena coelat mampu menstabilkan tekanan darah semasa kehamilan, serta membantu melawan stres yang memicu penyakit lainnya.

5. Menurunkan Kolestrol

Sebuah studi yang dilakukan di University of Illinois di Urbana - Champaign menemukan, kalau cokelat hitam mengandung flavonal. Salah satu fungsi yaitu mampu menurunkan kadar kolestrol dalam tubuh dan menstabilkan tekanan darah Anda.

Demikian mengenai Manfaat Cokelat untuk Kesehatan, semoga postingan kali ini bisa bermanfaat buat kalian semuanya.
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "Manfaat Cokelat untuk Kesehatan"

Posting Komentar