5 Kesalahan yang Sering Dilakukan saat Makan Buah

5 Kesalahan yang Sering Dilakukan saat Makan Buah
5 Kesalahan yang Sering Dilakukan saat Makan Buah - Makan buah secara rutin sangat baik untuk menjaga kesehatan. Akan tetapi masih banyak orang yang belum tahu cara makan buah sesuai dengan anjuran yang ada dengan maksud untuk memaksimalkan manfaat dari buah tersebut.

Berikut adalah ulasanan mengenai 5 Kesalahan yang Sering Dilakukan saat Makan Buah:

1. Melupakan Kulit Buah

Untuk beberapa buah kulit merupakan bagian yang paling banyak mengandung antioksidan dan vitamin. Kulit buah apel adalah salah satu contohnya, kulit apel kaya akan vitamin A, vitamin C, dan serat. Penilitan lain juga menyebutkan mengonsumsi kulit buah dapat membantu menurunkan risiko obesitas dan kanker.

2. Makan Buah dalam Jumlah Berlebih

Semua yang berlebih memamng tidak baik untuk kesehatan, mau itu buah ataupun makanan pokok. Buah yang memiliki rasa manis secara umum memiliki glikemik yang tinggi. Artinya, dapat meningkatkan kadar gula darah  dengan cepat dalam tubuh. Untuk orang dewasa, jumlah konsumsi buah yang disarankan adalah sekitar 2 cankir takar buah setiap harinya.

3. Selalu Meyajikan Buah dalam Bentuk Jus

Beberapa penelitian menemukan bahwa terkadang jus buah tidak mengandung serat sebanyak yang terdapat pada buah itu sendiri atau tidak di jus. Serat memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, terutama untuk pencernaan.

Bukan berarti membuat jus dari buah-buah tidak boleh, tetapi manfaat makan buah secara langsung lebih baik. Tapi sesekali membat jus dari buah-buah juga tak apa.

4. Mengonsumsi Buah Tanpa Pendamping

Makan buah sangat baik bila ada pendamping dengan makanan lain yang kaya dengan protein. Contohnya, keju atau selai kacang. Buah yang meningkatkan produksi hormon glucagon. Keduanya bekerja sama untuk menstabilkan kadar gula darah.

5. Tidak Mengonsumsi Buah Organik

Buah-buahan organik dapat meningkatkan nutrisi yang didapat oleh tubuh. Hal ini dikaitkan dengan tidak adanya pestisida yang digunakan dalam proses pertumbuhan buah-buahan tersebut.

Demikian mengenai 5 Kesalahan yang Sering Dilakukan saat Makan Buah, semoga postingan kali ini bisa bermanfaat buat kalian semuanya.
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "5 Kesalahan yang Sering Dilakukan saat Makan Buah"

Posting Komentar