8 Cara Mengenali Parfum Palsu dan Asli

8 Cara Mengenali Parfum Palsu dan Asli


8 Cara Mengenali Parfum Palsu dan Asli - Parfum adalah barang yang hampir semua orang punya, saat ingin pergi ke kondangan dan acara penting lainnya pastinya kita menggunakan parfum. Menggunakan parfum saat berpergian adalah untuk menambah kepercayaan diri.

Nah, terkadang kita melihat penawaran di mall-mall dan toko online untuk parfum yang memiliki harga miring atau diskon besar-besaran. Terkadang kebanyakan orang tak terlalu peduli apakah parfum yang dibelinya asli atau palsu. Padahal parfum yang memiliki manfaat tersenndiri untuk tubuh kita. Kita tidak tahu bahan apa saja yang terdapat pada parfum palsu, bisa saja baham tersebut bahaya untuk kesehatan kita. Padahal harga parfum asli dan palsu cuma terpaut sedikit saja.

Pemiliki dan pendiri dari perfumebooth.com memberikan tips untuk mengenali parfum palsu dan asli:

1. Wadah botol

Parfum yang asli biasanya memiliki botol yang halus, tapi parfum yang palsu memiliki tektur agak lebih kasar dan biasannya sangat buruk bentuknya, kadang-kadang wadahnya bukan terbuat dari kaca tapi dari plastik. Sadarilah bahwa label desainer parfum memperlakukan botol sebagai dari pengalaman parfum, sehingga botol harus terlihat berkualitas.

2. Kemasan

Jahitan kemesan yang sempurna dan sangat sedikit plastik atau perekat yang digunakan dalam kemesan tersebut. Kotak tersebut juga dibuat dari bahan berkualitas baik. Anda juga bisa mengecek dari situs web produsen untuk mencocokkan keterangan dari catatan, bahan dan perbandingan kemasan. Kocokan kotak yang masih disegel, kemesana parfum asli tidak akan isi dalamnya bergerak. Jika Anda menemukan saat Anda mengocok kemasan dan isi didalam bergerak, maka Anda perlu wasapada.

3. Aroma Parfum

Aroma parfum yang asli adalah kompleks dan rumit dibangun. Meskipun sulit untuk Anda mengukur, Annda akan dapat memebdakan jika Anda telah mencium parfum asli sebelumnya.

4. Dibangun 3 Lapisan Aroma

Parfum yang asli dibangun dari 3 lapisan aroma, atas, tengah dan dasar. Catatan atas adalah kesan pertama yang kemudian transisi catatan tengah ketika sudah berkontak dengan dengan kulit, dan pada catatan dasar akan dialami ketika parfum terserap ke kulit. Parfum palsu mungkin akan mempertahankan bau yang sama.

5. Aroma Alami

Parfum yang asli berasalah dari aroma dari kedua produ alami dan sintetis. Parfum murah dan palsu mengandalkan produk sintetis saja. Kurangnya kompleksitas itu dan gagal untuk menyegarkan Anda atau tinggal lama.

6. Aroma yang Sama

Parfum palsu pada awalnya akan mencium serupa tetapi efektivitas akan hilang dalam 1 jaman saja. Jika aroma parfum Anda bertahan selama 4-5 jam dan masih memiliki aroma yang sama, maka parfum tersebut adalah asli.

7. Mempertahankan Aroma Saat Pertama Kali Dibuka

Botol parfum yang asli, saat dibuka dan dibiarkan terbuka akan mempertahankan aromanya sampai waktu 8 bulan lamamnya. Citrus wewangian mulai memburuk sekitar 6 bulan tetapi bungan dan lainnya dapat bertahan selama 18 bulan. Untuk parfum palsu setelah terbuka maka hanya akan mempertahankan aroma selama beberapa minggu saja.

8. Uji Alergi

Jika Anda sudah mengetahui kemasan dan aroma parfum, maka Anda bisa menguji. Parfum palsu dapat menyebabkan reaksi alergi dan meninggalka ruam pada kulit Anda. Jadi jangan mencoba parfum tanpa memeiksa jika itu adalah parfum asli. 

Demikian mengenai 8 Cara Mengenali Parfum Palsu dan Asli, semoga postingan kali ini bisa bermanfaat buat kalian semuanya.
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "8 Cara Mengenali Parfum Palsu dan Asli"

Posting Komentar