5 Gejala Serangan Jantung yang Tak Biasa

5 Gejala Serangan Jantung yang Tak Biasa
5 Gejala Serangan Jantung yang Tak Biasa - Bicara soal serangan jantung, nyeri dada, sesak napas dan sakit lengan adalah gejala serangan jantung yang diketahui orang pada umumnya. Meskipun, serangan jantung bisa saja muncul dengan gejala yang tak biasa.

Terlebih pada wanita, gejala serangan jantung yang terjadi umumnya berbeda dengan pria. nah, Berikuta adalah gejala serangan jantung yang tak biasa, yang mungkin Anda bisa menjadi lebih waspada.

1. Sakit Tulang Belikat

Jen Thorson (42) mengatakan gejala serangan jantung yang ia alami yakni nyeri dari bagian tengah hingga atas punggung dan di antara tulang belikat. Bahkan, Jen sampai tak mampu melakukan maratonnya kala itu. Selama beberapa hari, gejala itu datang dan pergi.


"Tapi suatu malam rasanya seperti ada pisau yang diputar di antara tulang bahu saya. Lengan saya sangat sakit hingga saya alami keringat dingin dan pergi ke Unit Gawat Darurat (UGD). Bisa dikatakan, saya seperti mengalami sakit mag terburuk yang pernah saya alami. Saya pun bingung saya tidak pernah mengalami nyeri dada seperti pada umumnya," kata wanita yang terkena serangan jantung di usia 37 tahun ini.

2. Mual

Saat berumur 60 tahun, Paula Rice (64) terkena serangan jantung. Dua minggu sebelum mengalami serangan, ia kerap mual dan menganggapnya itu akibat infeksi virus. Tak hanya itu, Paula juga sesak napas dan mudah pusing serta lesu. Atas saran temannya, ia pergi ke UGD.


"Paramedis mengatakan jantung saya beredetak dengan amat cepat dan selama semalam saya harus dirawat. Tapi malam itu, jantung saya berhenti berdetak dan perawat menemukan saya di lantai. Butuh 15 menit untuk menyadarkan saya hingga kini saya bisa berbagi kisah saya dengan Anda," tutur Paula.

3. Lemas

Meliah Jefferson (37) mengalami serangan jantung saat berusia 33 tahun. Kala itu, yang ia rasakan tubuhnya lemas hingga tak mampu berjalan. Lama kelamaan, timbul keringat dingin dan gejala seperti flu dan sesak napas.


"Nyeri dada saya rasakan, tapi tidak terlalu mengerikan. Untuk jalan dari rumah ke mobil saja saya butuh bantuan suami saya. Setelah dirawat akibat serangan jantung, saya juga pulang dengan diagnosis pneumonia," kata Meliah.

4. Seperti Gejala Flu

Julia Allen (48) mengaku gejala flu yang ia alami amat ekstrem. Di mana dia merasa lelah, lemah, pusing, dan mual. Nah, suatu hari ia merasakan gejala itu selama satu jam. Untuk pergi ke kamar mandi pun butuh perjuangan berat hingga akhirnya, selama 45 menit ia duduk di lantai kamar mandi.


"Ya, saya melakukan itu. Lalu kondisi saya membaik tapi dua jam kemudian gejala itu muncul ditambah mulas parah. Saya tidak pernah mengeluh nyeri dada meski memang, heartburn yang kerap saya rasakan cukup parah. Serangan jantung datang tiba-tiba. Bisa saja satu menit Anda baik-baik saja tapi kemudian, Anda kolaps," kata Julia yang terkena serangan jantung saat usianya 44 tahun.

5. Migrain dan Sesak Napas


"Hari-hari menjelang terkena serangan jantung saya merasakan migrain, sesak napas, pusing, dan lesu. Lalu, nyeri di dada saya yang merambat ke sisi kiri. Saya jujur tidak tahu apa yang terjadi. Saat itu usia saya 28 tahun dan terkena serangan jantung adalah hal yang tak pernah saya pikirkan," kata Home Walker (44).

Demikian mengenai 5 Gejala Serangan Jantung yang Tak Biasa, semoga postingan kali ini bisa bermanfaat buat kalian semuanya.
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "5 Gejala Serangan Jantung yang Tak Biasa"

Posting Komentar