Ini Manfaat Tidur Telanjang

Ini Manfaat Tidur Telanjang
Ini Manfaat Tidur Telanjang - Mungkin sebagian masyarakat Indonesia, tak terbiasa tidur tanpa buasa, hal ini di anggap tabu. Tapi di luar negeri hal ini sudah menjadi hal biasa. Padahal banyak manfaat kesehatan yang bisa Anda dapatkan saat Anda tidur tanpa busana.

Nah, berikut adalah manfaat jika Anda tidur dengan telanjang atau tanpa busana:

1. Mencegah Infeksi Bakteri pada Vagina

Daerah kewanitaan yang selalu tertutup menyebabkan sirkulasi udara disekitar daerah tersebut menjadi tidak baik. Ini membuat dareha tersebut menjadi lembab dan meningkatkan risiko iritasi. Nah, dengan tidur tanpa busana di malam hari, risiko iritasi akibat infeksi bakteri dapat diperkecil.

2. Meningkatkan Kualitas Sperma Pria

Saat tidur telajang atau tanpa busana di malam hari, suhu di dalam sekitar area buah zakar akan mendingin. Karena suhu dingin ini dapat membantu menjaga kualitas sperma tetap dala kondisi yang baik.

3. Membuat Pinggang Menjadi Lebih Ramping

Suhu tubuh yang rendah dapat meningkatkan hormon pertumbuhan (growth hormone) dan menurunkan hormon kortisol. Sehingga, kejadian ini dapat mengurangi ukuran pinggul.

4. Meningkatkan Metabolisme Tubuh

Tubuh yang sepanjang malam dapat meningkatkan metabolisme tubuh. Saat metabolisme di dalam tubuh meningkat, maka tubuh akan terasa semakin segar saat Anda bangun pada esok harinya.

5. Menurunkan Berat Badan

Penelitian yang dilakukan US. National Institutes of Health menyebutkan bahwa tidur tanpa busana dapat mempercepat metabolisme di dalam tubuh. Ini berhubungan dengan meningkatkanya produksi lemak cokelat yang berfungsi menjaga tubuh agar tetap hangat. Selain itu, lemak ini juga membakar kalori lebih cepat dibandingkan organ lain di dalam tubuh.

6. Mencegah Penuaan Dini

Tidur tanpa busana dan telanjang meningkatkan produksi hormon pertumbuhan dan hormon melatonin. Kedua hormon berperan aktif untuk mencegah penuaan dini. Tindakan ini juga bisa memperlancar peredaran darah, sehingga baik untuk kesehatan jantung dan otot.

7. Mengurangi stres dan meningkatkan daya tahan tubuh

Tidur telanjang isa membuat rasa lebih nyaman, sehingga kualitas tidur Anda bisa terjaga. Jika kualitas terjaga maka kadar hormon kortisol di tubuh pun akan tetap seimbang. Pada akhirnya risiko stres menjadi lebih baiik dan daya tahan tubuh seimbang.

Demikian mengenai Ini Manfaat Tidur Telanjang, semmoga postingan kali ini bisa bermanfaat buat kalian semuanya.
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "Ini Manfaat Tidur Telanjang"

Posting Komentar