Ingin Kulit Sehat dan Awet Muda, Konsumsi Makanan Ini

Ingin Kulit Sehat dan Awet Muda, Konsumsi Makanan Ini
Ingin Kulit Sehat dan Awet Muda, Konsumsi Makanan Ini - Miliki kulit awet muda dan sehat mungkin keinginan banyak orang, dan yang paling utama adalah para perempuan. Selain rutin menggunakan pelembap, kulit sehat juga bisa didapat dari diet yang tepat.

Menurut ahli giizi Kathleen Alleaume nutrisi dari makanan-makanan tertentu juga sangat memengaruhi kondisi kesehatan kulit Anda. Berikut adalah makanan yang sebaiknya dikonsumsi agar kulit menjadai lebih sehat dan awet muda:

1. Almond

Menurut Alleaume, almond mempunyai kandungan vitamin E yang merupakan antioksidan pelindung sel-sel kulit dari sinar ultraviolet. Antioksidan ini juga menjaga kuli dari faktor lain seperti radikal bebas yang merusak sel. Almond juga diketahui dapat menurunkan kolestrol.

2. Youghurt

Youhurt tak hanya menjaga kesehatan pencernaan, tapi juga membantu lebih baik dalam menyerap nutrisi yang dibutuhkan kulit dari diet, menurut Alleaume.

3. Jeruk dan Tomat

Jeruk adalah buah yang terkenal dengan kaya vitami C, yang tidak hanya baik untuk menangkal pilek, tetapi juga mampu membantu menghaluskan keriput dengan meningkatkan produksi kolagen.

Tomat kaya dengan lycopene, sebuah pigmen alami yang dapat membantu melindungi terhadap sinar matahari. Asupan ini juga bisa membantu untuk mencegah penuaan dini pada kulit yang disebabkan karena terkena paparan sinar matahari.

4. Gandum

Berbeda dengan biji-bijian olahan pada roti putih, pasta dan kue konsumsi gandum tidak menyebabkan gula darah secara tiba-tiba. Asupan ini juga sangat baik untuk kesehatan kulit Anda.

5. Air Putih

Pentingnya mencukupi konsumsi air putih bagi kesehatan kulit tidak bisa diremehkan. Menurut Alleaume, air membantu proses hidrasi sel-sel kulit, sehingga memungkinkan penyerapan nutrisi yang lebih efisien serta membantu proses pembuangan racun.

Demikian mengenai Ingin Kulit Sehat dan Awet Muda, Konsumsi Makanan Ini, semoga postingan kali ini bisa bermanfaat buat kalian semuanya.
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "Ingin Kulit Sehat dan Awet Muda, Konsumsi Makanan Ini"

Posting Komentar