6 Makanan yang Bisa Merusak Tulang Anda

6 Makanan yang Bisa Merusak Tulang Anda
6 Makanan yang Bisa Merusak Tulang Anda - Menjaga kesehatan tulanng adalah sangat penting dilakukan, karena tulang yang sehat akan berdampak baik pada Anda. Pola hidup sehat dan olahraga adalah salah satu cara untuk menjaga kesehatan tulang Anda agar tida cepat rusak.

Direktur Ortopedi, Foot dan Ankle Bedah, Fortis tulang dan Joint Institute, Fortis Escorts Research Institute mengunkapkan kesalahan makanan umum yang memiliki efek buruk pada tulang :

1. Garam

Terlalu banyak gara dalam makanan menyebabkan hilangnya kalsium melalui urine untuk melepaskan garam tambahan. Seperti beberapa kasium ini berasal dari tulang, dapat menyebabkan tulang lemah atau osteoporosis dalam jangka panjang. Beberpa studi juga menujukkan bahwa pengurangan asupan garam dari 10 menjadi 5 gr/hari akan memiliki efek yang sama pada kekuatan tulang sebagai peningkat asupan kalsium 1000 mg / hari.

2. Soda

Soda, bila dikonsumsi secara berlebihan maka bisa merusak tulang. Fosforr dalam soda dapat mendapati kemampuan untuk menggunakan kalsium sedangkan konsumis soda yang berlebihan juga menurunkan kadar magnesium yang diperlukan untuk pertumbuhan tulang.

3. Kopi

Kopi mungkin adalah minuman yang paling digemari oleh anak muda. Sebenarnya minum kopi baik untuk kesehatan jika tidak berlebihan. Jika asupan melebihi 3-4 cangkir, maka mulai sekarang Anda harus menguranginya untuk menjaga kesehatan tulang Anda. Karena kopi menurunkan penyerapan kalsium dan mempromisikan kehilangan kalsium dari tulang.
Anda dapat mengganti dengan teh sebagai menurut sebuah studi 2014 yang ditertibkan dalam jurnal premium teh osteoporosis international memiliki risiko lebih rendah patah tulang pinggul.

4. Chocolates

Meski coklat mengandung flovonol dan kalsium, nutrisi yang berhubungan dengan peningkatan kepadatan tulang, mengandung oksalat, yang menghambat penyerapan kalsium, dan gula, yang terkait dengan eksresi kalsium sehingga meningkatkan risiko tulang lemah. Jadi makan cokelat sebisa mungkin hanya satu porsi cikelat per hari.

 5. Alkohol

Minuman alkohol memang tak baik untuk kesehatan, tak hanya menganggu organ lain. Tapi alkohol juga sering rusak dari pada non peminum. Jika Anda minum lebih 2-3 ons alkohol setiap hari, menghalangi penyerapan kalsium dari usus. Alkohol juga memperaruhi hati merusak fungsi vitamin D, sehingga menyebabkan tulang lemah.

6. Daging

Kurangi jumlah yang berlebihan gula, lemak, daging merah dan biji-bijian olahan seperti tepung putih dan roti. Parit yang pasta dan roti putih hanya untuk makan protein dan karbohidrat makanan kaya. Saham dapur Anda dengan makanan yang meningkatkan kesehatan tulang seperti ikan, biji-bijian, buah-buahan seger dan sayuran.

Demikian mengenai 6 Makanan yang Bisa Merusak Tulang Anda, semoga postingan kali ini bisa bermanfaat buat kalian semuanya.
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "6 Makanan yang Bisa Merusak Tulang Anda"

Posting Komentar