Mitos-Mitos Seputar Melahirkan

Mitos-Mitos Seputar Melahirkan
Mitos-Mitos Seputar Melahirkan - Mempunyai seorang anak adalah hal yang sangat di inginkan banyak pasangan suami istri. Tak semua pasangan di karuniai seorang momongan yang bisa mengisi kesepian rumah.

Namun, terkadang banyak orang yang percaya mitos-mitos mengenai kelahiran. Yang sebenarnya mitos itu tak benar, tapi masih banyak orang yang percaya. Nah, berikut adalah mitos mengenai kelahiran yang di lansir dari purewow :

Mitos
Air Ketuban Pecah Sebelum Waktunya

Fakta 
Hal ini tidak benar, banyak wanita bekerja yag dapat mempertahankan air ketubannya. Ibu terkadang tidak menyadari adanya konntraksi ringan. Timbulnya kontraksi mengawal pecahnya ketuban.

Mitos
Epidural adalah Yang Terbaik

Fakta
Sebuah penelitian yang di lakukan Cochrane Pregnancy and Childbrith Group mangatakan "Awal atau inisiasi akhir dari anestesi epidural persalinan memiliki efek yang sama. " Anestesi epidural biasanya dilakukan jika si ibu ingin melahirkan noral, tapi tidak mau merasakan rasa sakit melahirkan.

Mitos
Panggul yang Lebar Mudah Melahirkan

Fakta
Masuk akal jika seorang wanita mempunyai panggul yang besar terus akan  lebih mudah mendorong bayi keluar. Namun, ukuran panggul secara fisik luar tidak selalu menjadi patokan kelancaran melahirkan.

Mitos
Makanan Pedas Bisa Mempercepat Kelahiran

Fakta
Tak ada bukti kalau makan-makanan pedas bisa mempercepat kelahiran. Tapi jika Anda ingin mempercepat kelahiran, yaitu dengan cara  berjalan-jalan atau melakukan hubungan intim, tapi dengan catatan konsultasikan dulu ke dokter.

Mitos
Dokter Kandugan Mendampingi Sepanjang Persalinan

Fakta
Dalam kebanyak kasus, para perawat atau bidan yang akan memandu seluruh jalannya persalinan. Dokter akan mendampingi saat detik-detik melahirkan telah tiba.

Mitos
Jika Bersalin Lewat Operasi Sesar, maka Kelahiran Berikutnya juga Operasi Sesar

Fakta
Tidak semua kasus yang pernah melahirkan secara sesar akan melahirkan sesar kembali. Banyak faktor yang berpengaruh di balik keputudan mengambil langkah operasi. Bagi yang tidak ada masalah saat kehamilan berikutnya, dapat menjalani persalinan normal.

Demikian mengenai Mitos-Mitos Seputar Melahirkan, semoga postingan kali ini bisa bermanfaat buat kalian semuanya
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "Mitos-Mitos Seputar Melahirkan"

Posting Komentar