Sering Mengalami Pingsan dan Nyeri Dada Saat Beraktivitas? Awas, Bisa Jadi Gangguan Jantung

Sering Mengalami Pingsan dan Nyeri Dada Saat Beraktivitas? Awas, Bisa Jadi Gangguan Jantung
Sering Mengalami Pingsan dan Nyeri Dada Saat Beraktivitas? Awas, Bisa Jadi Gangguan Jantung - Serangan jantung seringkali tak menunjukkan gejala berarti, terutama pada kaum muda. Oleh sebab itu, penting bagi Anda untuk mengenali kondisi-kondisi tak biasa pada tubuh, seperti sering pingsan atau nyeri dada.

Pemeriksaan yang lebih efektif perlu dilakukan untuk mendeteksi gejala penyakit jantung, untuk mendeteksi memnag melalui elektrokardiogram (EKG). Namun ada beberapa kondisi yang tak harus diwaspadai.

Misalnya sering pingsan. Jangan anggap remeh orang yang sering pingsan, bisa jadi itu adalah salah satu gejala serangan jantung.

Selain itu, perhatian juga Anda kerap mengalami nyeri dada. Jika nyeri ini muncul ketika Anda sedang beraktivitas, kemudai berangsur-angsur hilang ketika kemudai Anda beristirahat, maka kemungkinan ada penyempitan koroner.

Ketika tak sampai pingsan, tapi terasa jantung tiba-tiba berdebar sangat cepat dan berhenti dengan sendirinya. Pada usia muda atau di bawah 40 tahun, kondisi ini juga perlu di waspadai.

Untuk itu, sebaiknya pria yang berusia 45 tahun keatas atau wanita berusia 55 tahun, atau yang masih di bawah usia terbeut sudah mengalami gejala-gejala khas ini, untuk memeriksakan diri ke dokter dan melakukan check up.

Soalnya sekarang penyakit jantung kroner juga mulai banyak di usia muda, karean faktor stres, sering makan junk food juga. Coba lakukan tredmill atau EKG.

Demikian mengenai Sering Mengalami Pingsan dan Nyeri Dada Saat Beraktivitas? Awas, Bisa Jadi Gangguan Jantung, semoga postingan kali ini bisa bermanfaat buat kalia semuannya.
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "Sering Mengalami Pingsan dan Nyeri Dada Saat Beraktivitas? Awas, Bisa Jadi Gangguan Jantung"

Posting Komentar