Kebiasaan Buruk Makan Orang Indonesia

Kebiasaan Buruk Makan Orang Indonesia
Kebiasaan Buruk Makan Orang Indonesia - Indonesia adalah salah satu negara yang di anugerahi degan budaya, bahasa hingga masakan yang sangat luar biasanya banyaknya. Bahkan makanan dari Indonesia saja menjadi salah satu makan terenak di dunia.

Saat ngomong mengenai makanan, pastinya kita akan ngomongin juga cara makan orang Indonesia. Salah satuya, makan apapun harus pakai nasi, kalau tidak pakai nasi namanya belum makan.

tetapi sayangnya kebiasaan buruk ini sering dilakukan oleh banyak orang. Dan parahnya, hal ini di anggap sangat wajar dan tidak membahayakan kesehatan. Lalu kebiasaan buruk apa saja yang sering dilakukan oleh orang Indonesia? Berikut adalah ulasanya.

1. Makan dengan Tangan

Orang Indonesia sudah sangat biasa makan pakai tangan, mereka tidak terbiasa makan pakai cendok dan garpu, karena alasan praktis dan cepat. Apalagi kalau makanannya adalah ayam penyet dan tempe penyet yang ditemani oleh sambel yang membuat gairah makan akan bertambah.

Tap hati-hati saat akan makan dengan menggunakan tangan Anda, pastikan tangan Anda benar-benar bersih untuk makan memakai tangan. Jika tangan kalian tidak bersih, maka kemungkinan Anda bisa terkena diare.

2. "Belum Lima Menit"

Nah ini yang sebenaranya kesalahan terbesar masyarakat indonesia yang perlu dihilangkan. Saat makanan jatuh, maka bisanya orang akan segera mengambilya kembali dan langsung memakannya.

Padahal makanan yang sudah terjatuh akan terkena bakteri yang menempel, dan bisa membuat perut kita menjadi sakit, karena terdapat banyak kuman. Kuman tak perlu menunggu 5 menit lalu menghinggapi makanan yang jatuh. tapi saat makanan Anda jatuh, maka dengan cepat kuman juga akan menempel.

Jadi istilah "belum lima menit" makanan masih bisa di makan itu sangat bohong.

3. Makanan Pedas

Orang indonesia kalau tidak makan yang rasanya pedas tidak akan terasa nikmat. Biasanya mereka makan pasti dengan memakai sambal, atau tidak mereka membeli sambal instan untuk di makan saat berpergian jauh.

Makan yang pedas-pedas boleh saja, karena cabe juga mempunyai manfaat untuk kesehatan. Makan sambal dengan secukupnya dan jangan berlebihan agar kalian tidak mengalami sakit perut.

Demikian mengenai Kebiasaan Buruk Makan Orang Indonesia, semoga postingan kali ini bisa bermanfaat buat kalian semuanya.
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "Kebiasaan Buruk Makan Orang Indonesia"

Posting Komentar