Waspada, Cegukan BIsa Menjadi Sinyal Penyakit Berbahaya

Waspada, Cegukan BIsa Menjadi Sinyal Penyakit Berbahaya
Waspada, Cegukan BIsa Menjadi Sinyal Penyakit Berbahaya - Cegukan mungkin sebagian orang menganggap kalau hal ini adalah suatu yang normal. Padahal jika diperhatikan, cegukan bisa menjadi pertanda kondisi kesehatan.

Beberapa penyebab cegukan di antaranya makan terlalu cepat dan minum terlalu cepat. Konsumsi makanan pedas atau asam mungkin tidak akan menimbulkan kesehatan jangka pajangnya.

Namun, cegukan yang dialami terlalu sering atau menimbulkan rasa sakit, berhati-hatilah karena bisa jadi penyebabnya adalah bebarapa penyakit seperti di bawah ini, yang dikutip dari tempo.co :

1. Penyakit Asam Lambung

Cegukan yang terlalu sering bisa jadi Anda mempunyai Asam Lambung, yaitu naiknya asam lambung menuju kerongkongan dan mulut sehingga timbul sensasi terbakar.

2. Kanker dan Penyakit Kronis Lain

Jika mengalami ceguka hampir setiap hari dan dalam jangkan waku yang panjang, hal ini bisa bertanda potensi munculnya sel kanker pada otak atau perut. Tak hanya itu penyakit ginjal dan strokepun memiliki gejala yang sama seperti di lansir dari blodsky

3. Pneumonia dan Serangan Jantung

Ada kemungkinan serangan pneumonia atau paru-paru basah juga bisa terjadi apabila cegukan terus berlangsung dalam waktu yang lama dan disertai meriang, demam, atau sakit pada dada. Sama halnya dengan pneumonia, cegukan bisa menjadi pertanda penyakit jantung jika diikuti gejala nyeri pada dada dan berkeringat.

Selain penyakit di atas, ternyata cegukan juga bisa menjadi tanda stres.

Jadi sebaiknya jika Anda megalami cegukan terus menerus dan seperti tanda di atas, sebaiknya periksakan ke dokter.

Demikian mengenai Waspada, Cegukan BIsa Menjadi Sinyal Penyakit Berbahaya, semoga postingan kali ini bisa bermanfaat buat kalian semuanya. Dan jangan lupa untuk tetep hidup sehat dan jangan bosan-bosan untuk hidup sehat, karena hidup sehat itu menyenangkan.
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "Waspada, Cegukan BIsa Menjadi Sinyal Penyakit Berbahaya"

Posting Komentar