Cara Atasi Bau Kaki yang Menyengat

Cara Atasi Bau Kaki yang Menyengat
Cara Atasi Bau Kaki yang Menyengat - Bau yang tidak sedap muncul dari kaki akan mengganggu, terutama orang lain yang dekat dengan kita, mereka akan mencium bau yang menyenget dari kaki. Bau kaki semacam ini biasanya disebabkan karena terlalu lama memakai sepatu terus menurus, atau ada kuku yang terkena infeksi.

Bau kaki yang menyengat memang mambuat risih diri kita sendiri dan orang lai yang dekat. Bau kaki memanng terkesan sepela, tapi bisa meruntuhkan kepercayaan diri runtuh dengan seketika.

Remaja dan wanita hamil biasanya lebih rentan karena perubahan hormonal membuat mereka berkeringat lebih banyak. Selain itu, bauk kaki juga bisa dipicu oleh beberapa kondisi yang membuat Anda berkeringat lebih banyak. Misalnya stres dan hiperhidrosis (berkeringat berlebih). Infeksi jamur pada kaki juga bisa menyebabkan bauk kaki.

Sebenarnya, mengap keringat dapat menimbulkan bauk kaki? Bakteri terdapat di permukaan kulit akan memecah keringat yang keluar dar pori-pori. Proses itulah yang akan membuat keringat menjadi bau. Di samping itu, keringat yang menempel pada kaus kaku atau sepatu, apabila tidak langsung dikeringkan dapat menyebabkan bau pada kaki.

Nah, berikut adalah beberapa cara yang bisa mengusir bau kaki Anda yang bisa dicoba, seperti dikutip dari okezone.com :


  • Hindari memakai sepatu yang sama selama dua hari berturut-turut. Setelah sepatu tersebut digunakan, angin-anginkan sepatu paling tidak satu hari.
  • Pastikan kaki Anda kering sebelum menggunakan kaus kaki atau sepatu.
  • Usahakan ganti kaus kaki sesering mungkin, untuk meminimalkan bau kaki.
  • Dan pastikan kuku kaki Anda terjaga kebersihannya dan tidak ada kapalan. Kapalan ada kaki akan menyababkan tempat ideal berkumpulnya bakteri.
  • Gunakanlah spray atau deodoran yang khusus untuk kaki.
  • Usahakan memakai sepatu yang terbuka untuk menjaga sirkulasi udara. Ketika di rumah, cobalah bertelanjang kaki.
  • Jika ingin memilih sepatu tertutup, pilihlah bahan kulit atau kanvas. Hindari menggunakan sepatu berbahan plastik.
Dengan cara di atas maka Anda akan terhindar dari yang namanya bau kaki, karena bau kaki bisa menyebabkan tingkat percaya dirimu jadi turun, dan kamu akan dianggap tidak bersihan.


Demikian mengenai Cara Atasi Bau Kaki yang Menyengat, semoga postingan kali ini bisa bermanfaat buat kalian semuanya.
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "Cara Atasi Bau Kaki yang Menyengat"

Posting Komentar