Kebiasaan Buruk yang Bisa Mengundang Bakteri Organ Intim Wanita

Kebiasaan Buruk yang Bisa Mengundang Bakteri Organ Intim Wanita
Kebiasaan Buruk yang Bisa Mengundang Bakteri Organ Intim Wanita - Setiap wanita penting untuk selalu menjaga kebersihan area organ intim. Jika tidak di jaga, maka bakteri jahat akan banyak berdatangan ke area intim, dan jika kebersihan organ intim tak di jika, maka bisa berakibat infeksi.

Ternyata banyak kebiasaan sehari-hari yang bisa membuat infeksi yang dapat meningkatkan kontaminasi bakteri jahat. Nah berikut adalah Kebiasaan Buruk yang Bisa Mengundang Bakteri Organ Intim Wanita :

1. Jarang Ganti Pembalut

Saat wanita sedang mens, area kewanitaa tentu akan menjadi lebih lembab dari biasanya. Sehingga akan membuat bakteri menjadi lebih subur. Sangat penting untuk menganti pembalut setiap 3-4 jam sekali.

Dan saat menstruasi sudah mengeluarkan sedikit darahpun harus tetap sering di ganti agar bakteri tak tumbuh dengan subur.

2. Jarang Mandi

Jarang mandi tak hanya membuat badan akan menjadi bau karena akan banyak bakteri yang bersarang di tubuh. Tapi tak hanya badan saja, organ intim kewanitaan juga bisa menjadi tempat berkembangnya bakteri.

Bagi yang tinggal di daerah negara tropis, seperti negara Indonesia, jarang mandi dapat merubah keseimbangan pH. Perubahan pH terjadi karena area kewanitaa menjadi lembab.
Jika pH meningkat, bakteri baik di organ intim, seperti Lactobasilus akan sulit hidup dan berdampak pada muncul bakteri jahat yang memicu infeksi.

3. Pakai Losion

Hati-hati jika menggunakan produk losion agar area kewanitaan menjadi lebih harum. Menurut dokter yang berpraktek di RUmah Sakit Mitra Kemayoran ini, penggunaan losion tidak perlu justru bisa mengubah keseimbangan pH dan menyebakan tumbuhnya bakteri patogen. Tapi perlu juga menaburkan bedak sekitar organ intim.


4. Pakai Thong

Kebiasaan memakai celana dalam jenis thong tidak daat melindungi area vulva ataupun vagina. Akibatnya, kebersihan vagina akan terganggu dan meningkatkan risiko infeksi. Gunakanlah celan dalam biasa berbahan katun dan tidak terlalu ketat.

5. Jarang Ganti Celana Dalam

Organ intim merupakan daerah yang sangat lembab, dan bakteri suka daerah lembab karena selalu tertutup. Jadi, celana pun tidak boleh dipakai seharian, setidaknya diganti 4 jam sekali.

6. Tidak Bersih Mencuci Anus

Anus atau dubur sangat dekat dengan daerah kewanitaan. Dan anus adalh tempat yang banyak bakteri. Jika tidak bersih mencuci anus saat buang air besar, sangat memungkinkan perpidahan bakteri ke organ intim wanita.

Demikian mengenai Kebiasaan Buruk yang Bisa Mengundang Bakteri Organ Intim Wanita, semoga postingan kali ini bisa bermanfaat buat kalian semuanya.
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "Kebiasaan Buruk yang Bisa Mengundang Bakteri Organ Intim Wanita"

Posting Komentar