Terlalu Banyak Makan Makanan Manis Bisa Bikin Bodoh

Terlalu Banyak Makan Makanan Manis Bisa Bikin Bodoh
Terlalu Banyak Makan Makanan Manis Bisa Bikin Bodoh - Gula atau makanan yang manis-manis memang sudah dikenal memiliki efek buruk jika dimakan berlebihan. Baru-baru ini penelitian terbaru  menemukan bahwa ternyata gula makin berbahaya. Makanan manis yang memakai gula sebagai pemanisya ternyata tidak baik untuk kesehatan otak.

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh sekelompok peneliti dari charite university medical center di berlin menemukan bahwa kadar gula darah yang tinggi dapat merusak memori seseorang. Ini terjadi pada semua orang yang tidak memiliki masalah diabetes atau pra diabetes, seperti dilansir oleh Journal Neurology melalui geneiusbeauty.com

Para peserta yaang sudah di pilih mengikuti tes darah, tes memori dan scan otak. Hasilnya orang yang memiliki kadar gula darah rendah menyelesaiakan tes memori dengan lebih baik. Orang dengan kadar gula darah tinggi memiliki volume hippocampus yang lebih kecil. Ini berarti kandungan gula ternyata memperlambat kerja otak seseorang.

Sebaiknya kini mulai untuk mengurangi mengonsumso gula denga tak terlalu banyak makan makanan manis. Ini dianggap bisa menjadi cara menjanjikan untuk mencegah pikun, penurunan kognitif dan masalah memori lainnya.

Jaga kesehatan kita denga pola hidup yang lebih baik.

Demikian mengenai Terlalu Banyak Makan Makanan Manis Bisa Bikin Bodoh, semoga postingan kali ini bisa bermanfaat buat kalian semuanya.
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "Terlalu Banyak Makan Makanan Manis Bisa Bikin Bodoh"

Posting Komentar