Janin Laki-laki Lebih Berisiko Memicu Komplikasi Kesehatan, Benarkah

Janin Laki-laki Lebih Berisiko Memicu Komplikasi Kesehatan, Benarkah - Benarkah saat para ibu mengandung calon bayi yang mempunyai jenis kelamin laki-laki akan memicu komplikasi kesehatan? Setelah menganalisa lebih dari setengah juta kelahiran bayi yang ada di australia, bahwa jenis kelaim bayi bisa berhubungna dengan kesehatan ibu.

"Jenis kelamin bayi memliki hubungan langsung dengan komplikasi kehamilan," kata penulis Dr. Petra verburg, dari Robinson Research Institue di University of Adelaide di Australia.

Bayi laki-laki lebih mungkin lahir dini, sehingga lebih berisiko terkena penyakit jantung. Wanta yang hamil bayi laki-laki juga llebih berisiko mengalami diabetes selama kehamilan atau disebut gestational diabetes, dan pre-eklamsia (kondisi diamana tekanan darah tinggi yang serius selama kehamilan).
Janin Laki-laki Lebih Berisiko Memicu Komplikasi Kesehatan, Benarkah

" Masih belum jelas kenapa terjad hal seperti ini, sementara kami menduga karena faktor genetik," kata Verburg.

Dibandingkan dengan bayi perempuan, bayi laki-laki kemungkinan 27 persen untuk lahir secara prematur antara 20-24 kehamilan, 24 pesen ebih berisiko lahir anatar minggu 30-33, dan 17 persen lebih tinggi lahir di minggu 34-36.

Bayi dianggap lahir dengan normal di antara umur minggu 39-41, menurut American College of Obstetricians and Gynecologists.

Selian itu risiko diabetes gestational 4 persen dan pre-eklamsia 7,5 persen lebih mungkin terjadi pada wanita yang hamil bayi laki-laki, kata peneliti. Namun, wanita hamil dengan bayi perempuan, 22 persen lebieh berisiko menderita pre-eklamsia di awal kehamilan.

Penelitian ini hanya menunjukkan hubungan antara jenis kelamin dan komplikasi kelahiran, bukan hubungan sebab dan akibat. temuan ini hendaknya menjadi alarm untuk para calon ibu, tak peduli apapun jenis kelamin calon bayi, perempuan atau laki-laki untuk menerepkan gaya hidup yang sehat, agar bayi lahir selamat dan ibu juga bisa sehat.

Terapan pola makan yang baik dan jaga berat badan yang sehat sebelum dan selama kehamilan. Penelitian ini telah terbi secara online pada 11 Juli di jurnal PLoS One.

Demikian mengenai Janin Laki-laki Lebih Berisiko Memicu Komplikasi Kesehatan, Benarkah, semoga postingan kali ini bisa bermanfaat buat kalian semuanya.
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "Janin Laki-laki Lebih Berisiko Memicu Komplikasi Kesehatan, Benarkah"

Posting Komentar