Cara Tepat Mengatasi Tekanan Darah Rendah

Cara Tepat Mengatasi Tekanan Darah Rendah - Jika Anda berpikir hanya tekanan darah tinggi yang mengkhawatirkan, maka Anda perlu tahu bahwa tekanan darah rendah juga bisa menyebabkan serangan jantung, stroke, dan gagal ginjal.

Tekanan darah rendah atau hipotensi merupakan kondisi berbahaya yang terjadi ketika tekanan darah di bawah 90/70. Hal ini menunjukkan bahwa organ-organ vital dalam tubuh Anda tidak mendapatkan cukup darah (oksigen dan nutrisi) yang bisa membuat tubuh shock tiba-tiba. 

Sebagian masyarakat percaya garam, gula, atau minuman berelektrolit dapat menjadi pertolongan pertama dalam mengatasi tekanan darah rendah. Betulkan demikian? Berikut adalah Cara Tepat Mengatasi Tekanan Darah Rendah, seperti dilansir dari Thehealthsite :
Cara Tepat Mengatasi Tekanan Darah Rendah

Menjilati garam 
Larutan garam adalah cara terbaik untuk mengembalikan keseimbangan elektrolit dan melawan dehidrasi yang terjadi karena tekanan rendah. Garam membantu mempertahankan air dalam darah yang dapat membuat tekanan kembali normal. 

Makan gula 
Gula bukan pilihan terbaik untuk mengembalikan tekanan darah, terutama jika Anda diabetesi. Namun, untuk yang tidak mengalami diabetes, tidak masalah tambahkan sedikit gula dalam larutan garam untuk menambah rasa. 

Minum larutan elektrolit 
Dokter biasanya akan meresepkan ini untuk pasien yang menderita tekanan darah rendah. Anda juga bisa membuat larutan gula-garam sendiri.

Jadi untuk lebih jelasnya sebaiknya Anda konsultasi dengan dokter terdekat Anda.

Demikian mengenai Cara Tepat Mengatasi Tekanan Darah Rendah, semoga postingna kali ini bisa bermanfaat buat kalian semuanya.
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "Cara Tepat Mengatasi Tekanan Darah Rendah"

Posting Komentar