Penyebab dan Bagaimana Mencegah Alergi Kucing

Penyebab dan Bagaimana Mencegah Alergi Kucing

Penyebab dan Bagaimana Mencegah Alergi Kucing - Kucing adalah salah satu hewan peliharaan yang paling banyak di pelihara oleh manusia, karena mempunyai wajah imut dan lucu, kucing menjadi salah satu hewan peliharaan dirumah. 

Tapi tak sedikit orang yang menjauhi kucing, bukan karena takut, tapi melainkan karena alergi jika mereka berdekatakn dengan kucing. Masyarakat menyebutnya dengan alergi bulu kucing. Padahal bukan bulu saja yang bisa menyebabkan alergi. Berikut adalah penjelasan menngenai Penyebab dan Bagaimana Mencegah Alergi Kucing :

Apa Penyebab Alergi Kucing?

Penyebabterbesar yang disebut Fel d 1 bisa didapat dari air liur kucing atau kotoran dari kelenjar sebakus dikulit, bulu dan anus kicung. Penyebab lainnya adalah dari albumin yang terdapat pada air liur, urine dan darah kucing.

Kucing jantan lebih berpontensi menyebabkan alergi. Kotoran dari bulu atau kulit kucing yag tadi kita gendong juga menempel di baju kita. Akibatnya, saat kita pergi dan tak sengaja bertemu orang yang alergi dengan kucing maka akan terkena efeknya waaupun jauh dari kucing, bahkan sebagian oorang meyakini bisa menyebabkan asma karena terhirup sampai paru-paru.

Seberapa umum Alergi Kucing?

Alergi kucing cukup umum dalam masyarakat dan mencapai 25 persen, bahkan lebih umum dari alergi anjing. Mungkin karena kucing jarang di mandikan, karena kucing memang tidak suka dengan air.

Bagaimana mencegahnya?

Tak perlu repot-repot, rajin-rajinlah memandikan kucing peliharaan atau setidaknya mengelap dengan kain basah setiap hari. Jangan masukkan kucing ke dalam kamar tidur. tutup pintu dan saluran udara kamar.

Bisa juga dengan cara melarang kucing masuk ke rumah terutama dengan ruang rumah berkarpet. Bersihkan bulu kucing dengan penyedot debu. Bersihkan pula karpet atau kursi-kursi dengan bahan kain.

Demikian mengenai Penyebab dan Bagaimana Mencegah Alergi Kucing yang dikutip dari tempo.com, semoga postingan kali ini bisa bermanfaat buat kalian semuanya.
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "Penyebab dan Bagaimana Mencegah Alergi Kucing"

Posting Komentar