Resep Jus Sayuran yang Disukai oleh Anak

Resep Jus Sayuran yang Disukai oleh Anak - Anak kecil memang sulit untuk makan sayuran, mereka tidak suka dengan rasa dan bentuk. Sudah dibujuk dan diiming-imingi, tapi tetep saja si anak tidak mau untuk makan sayur yang baik untuk kesehatannya.

Pada dasarnya anak-anak menyukai jus dan smoothies. Cobalah tawarkan sayuran dalam bentuk yang nikmat sebagai laternatif, agar ia tetap bisa mendapatkan vitamin dan mineral dari sayur-mayur. Agar rasanya lebih menggugah selera, Anda dapat mencampurkan sayuran dengan buah-buahan.

Berikut adalah Resep Jus Sayuran yang Disukai oleh Anak, seperti dilansir dari klikdokter.com :
Resep Jus Sayuran yang Disukai oleh Anak

Jus Wortel, Apel

Bahan yang Anda butuhkan adalah dua buah wortel dan dua buah apel. Wortel yang mengandung vitammin dan mineral, diantaranya beta karoten dan pro vitamin A, vitamin B1, B2, B3, B6, Vitamin C, vitamin K, kalium, zat besi, magnesium,iodium, dan fosfor. Sementara apel kayak dengan vitamin C dan serat pektin yang bisa menjaga kesehatan penceranaan.

Jus Wortel, Jeruk, Apel

Jus yang berwarna-warni akan membuat si kecil menjadi lebih tertarik untuk minum jus tersebut. Jus yang dibuat dengan tiga buah wortel, satu jeruk dan satu apel, dengan tambahan jeruk. Anak bisa mendapatkan nutrisi seperti vitamin C, vitamin B1, asam folat, vitamin A, kalsium dan kalium.

Jus Wortel, Pir, Jeruk

Jus wortel, jeruk dan tamabahn buah pir untuk menghasilkan rasa nikmat. Siapkan dua waortel, satu bah pir dan satu buah jeruk. Buah Pir mengandung vitamin A, vitamin C, vitamin B2, B6, asam folat, zat besi, kalium, mangan, dan mangnesium. Semua kandungan tersebut sangat baik untuk meningkatkan kekebalan tubuh anak Anda.

Jus Tomat dan Bayam

Campurkan satu gelas bayam, dua wortel, satu tomat, dan satu apel. Dengan resep tersebut, Anda dapat menghasilkan 240 ml jus, tergantung dari jumlah air yang dibutuhkan.

Bayam mengandung vitamin B1, B2, B6, vitamin C, vitamin E, vitamin K, vitamin A, kalsium, kalium, mangan, asam folatt, magnesium, besi, seng, protein, dan kolin. ayam juga bisa menjadi alternatif zat besi apablia anak Anda masih sulit untuk makan daging.

Sementara itu tomat sendiri kaya akan vitamin A dan C. Selain itu tomat juga mengandun biotin, vitamin B6, vitamin K, kalium, mangan, serat, asam folat, niasin, vitamin E dan fosfor.

Manfaat jus lebih baik dikonsumsi segara. Anda juga bisa memasukan ke lemari es sebentar untuk menambah selera anak.

Demikian mengenai Resep Jus Sayuran yang Disukai oleh Anak, semoga postingan kali ini bisa bermanfaat buat kalian semuanya. Dan jangan lupa untuk hidup sehat selalu, jangan bosa-bosan untuk sehat.
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "Resep Jus Sayuran yang Disukai oleh Anak"

Posting Komentar