Tips Cegah Nyeri Pinggang

Tips Cegah Nyeri Pinggang -  Nyeri pada pinggan bisa membuat aktivitas sehari-hari terganggu. Pada beberapa kasus, nyeri pingga membutuhkan biaya pengobatan yang cukup mahal.

Diperkira sekita 60-80 % orang diseluruh dunia pernah mengalami yang namanya nyeri pinggang salam hidupnya. Penyebab nyeri pinggan sendiri bermacam-macam, seperti masalah pada otot, tulang belakang, atau persarafan.

Tulang belakang berfungsi untuk menyangga beban tubuh bagian atas. Posisi tubuh yang salah atau aktivitas berat yang berulang dapat mengakibatkan timbulnya nyeri pada pinggang. Penyebab teringgi pinggang adalah spasme otot (kejang/kaku otot).

Pekerjaan yang menjadi salah satu risiko yang berkontribusi menyebabkan nyeri pinggang. Pekerjaan yang melakukan gerakan berulang-ulang seperti mengangkat beban, menarik beban, duduk terlalu lama, postur tubuh yang tidak baik, terpapar getaran yang terlalu lama dan lain sebagainya.

Nah, berikut adalah Tips untuk Cegah Nyeri Pinggang :
Tips Cegah Nyeri Pinggang

1. Posisi Tubuh yang Ergonomis

Pada saat duduk dikantor , pilihlah uri yang memilki sandaran yang mengikuti bentuk urva tulang belakang. Sesuakan tinggi kursi yang memilki sandaran mengikuti tinggi badan Anda, sehingga kaki dapat menyetuh lantai (tidak tergantung). Posisi siku yang lurus dan rilks dan pastikan bagian teratas layar komputer sejajar dengan mata Anda. Posisi lutut sejajar datau sekit lebih rendah dari paha.

2. Istirahat Secara Berkala atau Aktif Bergerak

Hindari duduk atau berdiri yang terlalu lama. Postur tubuh yang statis tidak baik untuk tulang belakang Anda. Jika memungkinkan, cobalah untuk berjalan kaki atau melakukan perengangan setipa 20-30 menit sekali untuk melancarkan aliran darah dalam tubuh dan emncegah spasme otot.

3. Olahraga

Olahraga adalah kegiatan yang baik untuk mencegah nyeri pinggang, terutama olahraga kekuatan otot. Saat ini banyak perusahan menyediakan fasilitas gym untuk karyawannya agar digunakan untuk beristirahat atau setelah pulang kerja. Jika tidak ada, bisa dilakukan di rumah.

Demikian mengenai Tips Cegah Nyeri Pinggang, semoga postingan kali ini bisa bermanfaat buat kalian semuanya.
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "Tips Cegah Nyeri Pinggang"

Posting Komentar