Tanda-tanda Anak Mengalami Gangguan Mental

Tanda-tanda Anak Mengalami Gangguan Mental - Setiap orang tua pasti ingin menginginkan anaknya sehat secara fisik dan mental. Tapi sekarang banyak peristiwa yang sekarang banyak anak mengalami gangguan mental karena mendapatkan kekeras atau kurang kasih sayang dari orang tua dan orang sekitar.

Mendeteksi anak-anak yang mengalami gangguan mental mmang tidak mudah dilakukan. Karena sifat dan prilaku anak setiap individu dan umur berbeda. Namun Anda sebagai orangtua bisa mengenali tanda-tanda anak sudah mulai mengalami gangguan mental :

1. Perubahan Mood

Mood anak memang berbeda-beda dari hari ke hari, itu sangatlah nirma. Namun jika mood terus menerus rendah, maka bisa menjadi tada anak mengalami gangguan mental. Kondisi ini biasanya disertai dengan sikap anak yang sering menyendiri atau tidak berinteraksi dengan lingkungan.

2. Mengalami Gangguan Tidur

Beberapa masalah kesehatan mental dikaitkan dengan kesuliatan tidur. Misalnya, anak tidak bisa tidur malam atau berjuang untuk bangun pada pagi harinya.

3. Kesulitan Konsentrasi

Biasanya kasus ini sering terjadi, dan karena sulit konsentras. maka nilai anak menjadi buruk. Dan anak akan di marahi oleh orangtua, sebaiknya para orangtua tanyakan dulu kenapa dia kesulitan untuk menangkap pembelajaran. Ini bisa menjadi gejala dari kondisi yang mendasari aatu akibat tidak bisa tidur.

4. Gangguan Nafsu Makan

Susah makan bagi anak-anak mungkin menjadi hal yang normal. Namun jika mereka sibuk dan khawatir tentang efek penampilan mereka setelah makan, maka itu tidak boleh di abaikan lagi.

5. Bahaya Fisik

Beberapa masalah kesehatan mental mengakibatkan penderita ingin menyakiti fisik mereka. Ini tidak selalu di sengaja dan sangat sulit untuk dikontrol.

Nah, jika anak Anda mengalami hal di atas dan mencurigakan bagi Anda, sebaiknya bawalah ke ahli yang mnegerti mengenai hal ini.

Demikian mengenai Tanda-tanda Anak Mengalami Gangguan Mental, semoga postingan kali ini bisa bermanfaat buat kalian semuanya.
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "Tanda-tanda Anak Mengalami Gangguan Mental"

Posting Komentar