Karena Patah Hati Wanita Bisa Meninggal?

Karena Patah Hati Wanita Bisa Meninggal?

Karena Patah Hati Wanita Bisa Meninggal? - Setiap orang pasti pernah mengalami yang namanya patah hati. Patah hati adalah hal yang biasa dirasakan seseorang ketika hatinya dikhianati. Takotsubo, atau sindrom patah hati lebih banyak menyerang wanita ketimbang laki-laki. 

Tapi tahukan kamu, ternyata sindrom patah hati ini mempunyai efek yang mengerikan lho. Sindrom patah hati bisa memicu kematian.

"Kami percaya bahwa sindrom Takotsubo adalah contoh klasik dari umpan balik yang terjadi secara kompleks, meliputi rangsangan psikologi dan fisik dalam otak manusia yang kemudian berdampak pada sistem kardiovaskular," kata Jelena Ghadiri, MD, Peneliri di departemen kardiologi du University Hospital d Zurich, Swiss.

Mekanisme yang tepat terjadi bagaimana terjadinya sindrom takotsub masih dalam penelitian terus berlangsung. Para ahli medis banyak tertarik pada topik yang pertama kali diteliti di jepang pada tahun 1990-an ini.

Apapun yang membuat emosi Anda melonjak bisa menyebabkan kondisi seperti kelelahan, sesak nafas bahkan hingga asma. Para peneliti juga menyebutkan kalau mayoritas yang menderita sindrom ini adalah perempuan pasca menopause.

Sembilan dari sepuluh pasien takotsubo adalah wanita. Ini menunjukakan bahwa ada estrogen disana. Saat ini sedang mencoba untuk menemukan penjelasan mengapa patah hati yang melanda wanita usia senior , cenderung lebih fatal akibatnya.

Beberapa penelitian menunjukan kalau laki-laki lebih terlindungi dari serangan stres. Tapi, sebaliknya para wanita lebih rentan terserang stres,, apalagi pada wanita pasca-menopause yang telah kehilangan hormon estrogen, berada pada risiko yang paling tinggi.

Penelitian lainnya malah menunjukkan kalau estrogen sebenarnya adalah pelindung untuk jantung.

Sindrom ini menampilkan dirinya seperti serangan jantung biasa dengan gejala seperti nyeri dada, sesak nafas, dan elektrokardiogram tidak teratur. Perbedaanya, seragan jantung biasnya disebabkan oleh arteri koroner yang tersumbt.

Sementara pada kasus takosubo, arteri tetap terbuka, namum kombinasi dengan faktor-faktor lain yang menyebabkan jantung mengambil bentuk seperti takotsubo, panc khas jepang yang digunakan untuk menjebak gurita.

Demikian mengenai Karena Patah Hati Wanita Bisa Meninggal?, semoga postingan kali ini bisa bermanfaat buat kalian semuanya
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "Karena Patah Hati Wanita Bisa Meninggal?"

Posting Komentar