7 Tips untuk Mencegah Anemia saat Sedang Hamil

7 Tips untuk Mencegah Anemia saat Sedang Hamil - Ketika hamil, seorang wanita menghadapi komplikasi akibat kurangnya nutrisi harian, termasuk zat besi. kekurangan zat besi dapat menyebabkan wanita yang sedang hamil terkena anemia.

Oleh karena itu, sebainya para wanita yang sedang mengandung memastikan zat besi mereka tercukupi, sehingga mereka tidak mengalami anemia. Nah, untuk mencegah anemia saat hamil, kami punya 7 Tips Diet untuk Mencegah Anemia saat Sedang Hamil, seperti yang dilansir dari boldsky :
7 Tips untuk Mencegah Anemia saat Sedang Hamil

Tips 1

Untuk mencegah anemia, tentunya Anda harus mengonsumsi makanan yang banyak mengandung zat besi. Zat besi bisa didappatkan dari beberapa buah dan sayuran, seperti Apel, Bit, Wortel dan bahan alami lainya. Anda juga bisa membuat Jus dari beberapa buah dan ayuran diatas tadi.

Tips 2

Bayam adalh salah satu salah satu sayuran yang mengandung banyak zat besi. Konsumsilah bayam setidanya tiga kali seminggu. Karena bayam adalah sumber zat besi terbaik dari sayuran.

Tips 3

Jika Anda menyukai daging, Anda juga bisa menambahkan daging merah dengan jumlah terbatas dalam hidangan Anda. Karena daging merah juga mengandung zat besi juga.

Tips 4

Buah kering juga merupakan sumber yang kaya akan zat besi. Selain itu, buah kering juga dikemas dengan nutrisi lain yang meningkatkan  kesehatan secara keselurah untuk wanita yang sedang hamil.

Tips 5

Bahan yang kaya dengan karbohidrat, seperti roti, gandunm dan beras merah juga dapat membant untuk penyerapan zat besi secara alami.

Tips 6

Seorang waniat yang hamil juga bisa menambahkan vitamin C atau jeruk kedalam menu makan harian. Vitamin  juga membanu untuk mengobat anemia sacara alami.

Tips 7

Studi terbaru mrnunjukkan bahwa menambahkan biji wijen dan daun peterseli juga bisa membantu untuk mengurangi anemia.

Demikian mengenai 7 Tips untuk Mencegah Anemia saat Sedang HamilSemoga postingan kali ini bisa bermanfaat buat kalian semuanya.
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "7 Tips untuk Mencegah Anemia saat Sedang Hamil"

Posting Komentar