Pembagian Derajat Penyakit Asma yang Harus Kamu Tahu!

Pembagian Derajat Penyakit Asma yang Harus Kamu Tahu!
Pembagian Derajat Penyakit Asma yang Harus Kamu Tahu! - Asma merupakan peradangan kronis yang umum terjadi pada saluran napas yang ditandai dengan gejala yang bervariasi dan berulang, penyumbatan saluran napas yang bersifat reversibel, dan spasme bronkus. Gejala umum meliputi mengi, batuk, dada terasa berat, dan sesak napas bahkan bisa menyebabkan kematian.

Pada postingan sebelumnya kami sudah membuat artikel mengenai gejala serangan asma dan pertolongan pertama. Berikut adalah pembagian derajat untuk penyakit asma yang perlu Anda tahu :

1. Derajat Asma Intermiten

Ini terjadi jika penyakit asma kambuh kurang dari 1 kali dalam seminggu, pada derajat ini tidak ada gejala ketika tidak kambuh. Serangan sama derajat ini juga singkat, yakini hanya terjadi kurang lebih dua kalia saat malam hari.

2. Derajat Asma Persisten Ringan

Ini terjadi jika penyakit asm akambuh lebih dari 1 kali dalam seminggu, tetapi kurang dari 1 kali per hari. Saat gejala ini terjadi akan sangat menggangu aktivitas, dan kenyamanan saat tidur. Derajat asma persisten ringan biasanya terjadi dari dua kali selama seminggu saat malam hari.

3. Derajat Asma Persisten Sedang

Asma ini dapat dikategorikan memliki derajat persisten sedang jika gejalanya timbul setiap hari. Ini biasanya membutuhkan obat bronkodilator setiap harinya untuk membantu mengurangi keluhan. Saat ini terjadi, penderita harus mulai waspada.

4. Derajat Asma Persisten Berat

Asma derajat ini memberikan gejala yang terjadi secara terus menerus, sehingga penderita akan angat terbatas untuk melakukan aktivitasnya sehari-hari. Derajat jenis inni sangat membutuhkan perhatian khusus dari dokter atau ahli kesehatan.

Pengetahuan tentang derajat asma sangatlah penting Anda tahu untuk mengingatkan diri Anda sediri atau saudara / teman yang menderita Asma, entah asma derajat ringan sampai berat. Denga mengetahui derajat asma, maka kemungkinan Anda bisa mengatisipasi  dan lebih waspada dalam menyikapi penyakit asma yang dapat kambuh kapan saja.

Demikian mengenai Pembagian Derajat Penyakit Asma yang Harus Kamu Tahu!, semoga postingan kali ini bisa bermanfaat buat kalian semuanya.
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "Pembagian Derajat Penyakit Asma yang Harus Kamu Tahu!"

Posting Komentar