Tips Diet untuk Para Penderita Sakit Maag

Tips Diet untuk Para Penderita Sakit Maag - Bagi Anda yang menderita sakit maag, pastinya memilih makanan untuk dimakan menjadi tantangan tersendiri untuk 
Andakan.

Banyak orang yang menjalan program diet untuk menurunkan berat badan, agar tubuh enak dilihat. Tapi tak semua orang bisa melakukannya, namun terkadang terkendala dengan sakit maag yanng diderita. Ketahulah jika pogram diet Anda dilakukan dengan baik dan benar, maka maag tidak akan timbul.

Salah satu program diet yang bisa dilakukan oleh para penderita penyakit maag adalah dengan membuat jadwal pola makan teratur. Bagi penderita maag Anda disarankan lebih sering dengan porsi lebih kecil dan sedikit. Sebaiknya Anda makan pada jadwal yang sudah di tetapkan, kalau tidak bisa-bisa asam lambung akan naik dan menyebabkan iritasi pada sel-sel lambung.
Tips Diet untuk Para Penderita Sakit Maag

Penderita sakit maag juga disaran untuk menghindari makanan yang bisa mencetuskan maag kambuh lagi. Beberapa jenis makanan tertentu akan dapat memperlama pengosongan lambung dan memproduksi jumlash asam lambung dengan jumlah yang lebih banyak, seperti berikut ini :

- Cokelat.
- Gorengan.
- Makanan yang bersifat pedas, seperti cabai, merica, paprika.

- Makanan yang memproduksi gas setelah dikonsumsi, seperti sawi, kol, kubis,       nangka.

Selain itu Anda juga harus merubah pola hidup sehari-hari untuk mencegah keluahan maag saat sedang menjalani program diet yang dilakukan, seperti menghindari untuk merokok adalah salah satunya.

Merokok bisa mengakibatkan asam dan gas dalam lambung bisa berlebihan. Kebiasaan bisa meningkatkan sekersei asam lambung ini dapat mengakibatkan timbulnya atau bertambah berat keluah maag terjadi.

Tak hanya cukup itu saja, tai Anda juga haru olahraga secara rutin untuk mendaptkan hasil diet yang maksimal. Olahraga yang bisa dilakukan bervariasi, seperti jalan pagi atau lari pagi. Selain itu olahraga kompetitif, seperti tenis, bulu tangkis, dan sebagainya juga dapat Anda lakukan.

Selain mengatur pola makan dan aktivitas fisik, mengatur waktu tidur juga merupakan faktor penting dalam program diet pada penderita maag. Karena pola tidur yang tidak tepat dan waktu tidur yang kurang dapat memicu timbulnya keluhan maag. Oleh karena itu, pastikan Anda memiliki tidur yang cukup, yaitu sekitar 7-8 jam setiap harinya.

Demikian mengenai Tips Diet untuk Para Penderita Sakit Maag, semoga postingan kali ini bisa bermanfaat buat kalian semuanya.
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

1 Response to "Tips Diet untuk Para Penderita Sakit Maag"