5 Langkah Turunkan Kadar Testosteron Penyebab PCOS

5 Langkah Turunkan Kadar Testosteron Penyebab PCOS - Wanita yang alami sindrom ovarium polikistik atau PCOS menghasilkan kelebihan androgen, yang termasuk di antaranya hormon testosteron. Kelebihan hormon ini juga dapat menyebabkan masalah lain seperti jerawat, rambut tubuh berlebih, dan masalah kesuburan. 

Ada tindakan yang dapat dilakukan untuk menurunkan produksi testosteron dan androgen lainnya yang memicu gejala tidak menyenangkan dari PCOS. Berikut adalah 5 Langkah Turunkan Kadar Testosteron Penyebab PCOS , seperti dilansir dari Livestrong.
5 Langkah Turunkan Kadar Testosteron Penyebab PCOS

Langkah 1 
Gunakan obat konvensional yang mengurangi produksi testosteron dan androgen lainnya dalam tubuh. Dikutip dari Mayo Clinic, pil KB yang mengandung hormon wanita dan obat anti-androgen spironolactone bisa membantu mengurangi gejala seperti pertumbuhan rambut yang tidak diinginkan dan jerawat. 

Langkah 2 
Diet rendah karbohidrat menyebabkan kadar gula darah naik dan pelepasan banyak insulin. Mayo Clinic mencatat bahwa ketidakmampuan tubuh untuk menggunakan insulin secara efisien dapat berkontribusi pada produksi androgen berlebih. 

Mengurangi karbohidrat yang cepat dicerna seperti roti putih dan pasta; soda; jus buah; dan makanan manis seperti kue, biskuit, dan es krim. 

Langkah 3 
Mengonsumsi karbohidrat kompleks yang lebih lambat dicerna membuat glukosa dalam dalam aliran darah stabil. Karbohidrat yang berasal dari biji-bijian seperti gandum, oatmeal, dan beras merah, juga sayuran dan buah-buahan adalah contohnya. 

Mayo Clinic mencatat bahwa beberapa profesional kesehatan menganjurkan diet rendah karbohidrat, terlepas dari jenisnya, untuk mengobati PCOS, tetapi pendekatan ini membutuhkan penelitian lebih lanjut. 

Langkah 4 
Makan makanan kedelai utuh seperti tahu, tempe dan kedelai. Makanan ini mengandung fitoestrogen, dengan jenis estrogen yang lebih lama daripada yang ditemukan dalam tubuh, dapat membantu meringankan ketidakseimbangan hormon PCOS. 

Langkah 5 
Penggunaan terapi herbal harus ada di bawah pengawasan profesional yang berkualitas. Studi yang muncul dalam "Fertility and Sterility" volume Juli 2007 menemukan bahwa mengonsumsi bubuk kayu manis menurunkan resistensi insulin pada wanita yang memiliki PCOS. 

Sebuah penelitian di Turki juga menemukan bahwa minum teh spearmint dua kali sehari selama lima hari menurunkan kadar androgen pada wanita dengan hirsutisime atau pertumbuhan rambut berlebih yang diidap sebagian perempuan dengan PCOS.

Demikian mengenai 5 Langkah Turunkan Kadar Testosteron Penyebab PCOS, semoga postingan kali ini bisa bermanfaat buat kalian semuanya
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "5 Langkah Turunkan Kadar Testosteron Penyebab PCOS"

Posting Komentar