Penelitian : Semakin Tinggi IQ Seseorang, Semakin Malas untuk Berolahraga

Penelitian : Semakin Tinggi IQ Seseorang, Semakin Malas untuk Berolahraga

Penelitian : Semakin Tinggi IQ Seseorang, Semakin Malas untuk Berolahraga - Kegiatan olahraga adalah baik untuk kesehatan tubuh kita. Tapi studi baru-baru ini menunjukkan sebuah fakta yang menarik sekaligus mengejutkan, dimana mereka yang memiliki otak yang cerdas dan miliki IQ yang diatas rata-rata memiliki kecenderungan untuk malas berolahraga. Lalu bagaimana ini bisa terjadi?

Penelitian ini dilakukan di Florida Gff Coast University dan kemudian dipublikasikan oleh harian independent. Para peneliti meminta para partisipan yang merupakan sekelompok mahasiswa untuk melakukan beberapa tes untuk mengetahui lavel kemampuan kognitifnya. Mahasiswa disuruh untuk menjawab pertanyaan yang dberikan. tes yang dilakukan selama 7 hari ini juga dilengkapi dengan pengecekan sinyal dan tingkat aktivitas fisik melalui gelang khusus yang dipakaikan di pergelangan tangan mereka.

Setelah 7 hari penelitian, diketahui fakta yang menarik bahwa mereka yang cenderung menjadi pemikir  dan memiliki tingkat kecerdasan lebih baik , justru cenderung lebih jarang melakukan aktivitas fisik jika dibanding mereka yang kurang begitu cerdas.

Pemimpin penelitian ini, Todd McElroy, mengatakan jika ada kemungkinan mereka yang kurang cerdas sering melakukan aktivitas fisik karena mereka cepat bosan saat tidak melakukan sesuatu. Sementara itu, mereka yang cerdas justru sebalikya, mereka akan berpikir dampak negatif untuk melakukan sesuatu, sehingga mereka malas untuk aktivitas fisik. Mereka yang suka berpikir  akan cenderung lebih suka memaksimalkan imajinasi dan pikiran bahkan saat mereka tidak melakukan apapun sehingga akan tidak merasa bosa.

Mengingat kurangnya aktivitas fisik yang dilakukan, maka akan berdampak buruk bagi kesehatan tubuh, Pakar kesehatanpun menyarankan mereka yang malas untuk berolahraga mulai memikirkan dampak negatif dari kurangnya olahraga. Meskipun olahraga yang dilakukan dengan skala ringan, tapi kalau dilakukan secara rutin maka hasilnya akan maksimal.

Demikian mengenai Penelitian : Semakin Tinggi IQ Seseorang, Semakin Malas untuk Berolahraga, semoga postingan kali ini bisa bermanfaat buta kalian semuanya. Dan jangan lupa untuk tetap hidup sehat dan jangan malas untuk hidup sehat

Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "Penelitian : Semakin Tinggi IQ Seseorang, Semakin Malas untuk Berolahraga"

Posting Komentar