Siapa yang Paling Berisiko Terkena Gangguan Kecemasan?

Siapa yang Paling Berisiko Terkena Gangguan Kecemasan?

Siapa yang Paling Berisiko Terkena Gangguan Kecemasan? - Cemas memang bukan hal yang aneh, semua orang pernah mengalami yang namanya cemas karena sesuatu hal. Tapi ada gangguan kecemasaan yang berlebihan. Anxiety disorder atau gangguan kecemasan termasuk obsessive-compulsive disorder atau gangguan obsesif-kompultif, kecemasan sosial, gangguan panik dan pobia ternyata dialami oleh banyak orang diseluruh dunia, menurut National Institute of Mental Health.

Dari Cambridge University yang diublikasikan oleh jaurnal Brain & Behavior mencoba untuk menyelidiki kelompok masyarakat yang paling berisiko terkena gangguan kecemasan berlebihan, yang meneliti 48 studi sebelunya.

Hasilnya menunjukan kalau gangguan lebih umum diderita oleh para wanita, dua kali lebih banyak dari pada pria. Kelompok lain yang berisiko adalah orang dewasa di bawah 35 tahun dan mereka dengan penyakit kardiovaskular, CPOD, diabetes dan kanker.

Dan lokasi juga mempengaruhi, secara gobal, emapat dari seratus orang didunia menderita gangguan kecemasan. Para peneliti berharap, temua ini bisa membanu meningkatkan kewaspadaan masyarakat terhadap gangguan kecemasan.

"Ada banyak perhatian yang diberikan kepada kasus depresi dan itu penting. Tapi, kecemasan juga sama pentingnya juga," kata penulis studi Olivia Remes.

"Penting bagi para penyedia layanan kesehatan untuk tahu betapa umumnya kasus gangguan kecemasan dan kelompok masyarakat mana saja yang paling berisiko."

Jika Anda menderita kangguan kecemasan, sebaiknya berkonsultasilah dengan psikolog. "Ada banyak orang yang baru diketahui menderita gangguan kecemasan saat harus menjalani pemeriksaan, bicara di depan publik atau menghadapi situasi yang baru." kata psikolog klinis di New York dan penulis buku Your Next Big Thing: 10 Small Steps o Get Moving and Get Happy, Ben Michaelis, PhD.

"Jika gangguan kecemasan tetap ada setelah momen-momen itu berlalu, itulah saatnya Anda meminta pertolongan profesional."

Demikian mengenai Siapa yang Paling Berisiko Terkena Gangguan Kecemasan? yang dikutip dari health.com, semoga postingan kali ini bisa bermanfaat buat kalian semuanya.
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "Siapa yang Paling Berisiko Terkena Gangguan Kecemasan?"

Posting Komentar